Parkir Liar, Puluhan Motor Diangkut Dinas Perhubungan dari Kawasan ITC Roxy Mas

Petugas Gabungan Dishub DKI Jakarta Melakukan Penindakan Parkir Liar di Kawasan Pusaran Roxy Cideng Gambir Jakarta Pusat, Selasa 27 Juni 2023.

Indonewsdaily.com, Jakarta Pusat – Petugas gabungan dari Dinas dan Sudin Perhubungan DKI Jakarta, menggelar operasi penertiban parkir liar di Pusaran Wilayah ITC Roxy Mas, Cideng, Gambir Jakarta Pusat, Selasa (27/06/2023). Hasilnya, puluhan kendaraan roda dua terjaring petugas dishub dalam operasi penertiban parkir liar dan diangkut oleh petugas.

Operasi penertiban parkir liar ini dipimpin Kabid Dalops (Kepala Bidang Pengendalian Operasional) Dishub DKI Jakarta Harlem Simanjuntak mengatakan, penindakan ini dilakukan karena masih banyak parkir liar di Pusaran Wilayah ITC Roxy Mas, Cideng, Gambir Jakarta Pusat. Keberadaan parkir liar ini tentu menggangu pengendara lain yang hendak melintas.

“Operasi penertiban parkir liar ini dilakukan karena masih ada parkir liar yang berada di titik Wilayah pusaran sekitar Roxy ini,” tutur Harlem Simanjuntak di lokasi, Selasa (27/6/2023).

Pantauan www.indonewsdaily.com di lokasi, petugas dishub langsung mengangkut kendaraan yang melanggar yang memarkir kendaraannya yang tidak sesuai atau parkir liar. Sebanyak 32 kendaraan sepeda motor diangkut menggunakan truk dan selanjutnya dibawa ke kantor Dishub Jakarta.

Lanjut Harlem menegaskan, dalam melakukan penindakan ini, pihaknya menjalankan tugas sesuai Peraturan Gubernur (Pergub). Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar parkir di tempat-tempat resmi.

Petugas dishub juga terus melakukan monitoring dan patroli secara rutin untuk mencegah adanya parkir liar. Masyarakat pun diminta agar parkir ditempat yang resmi dan yang terjamin keamanannya, sehingga tidak menggangu pengendara lain yang hendak melintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *