PD Jasa Yasa Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang dan Ngliyep

Ft istimewa: Situasi keramaian di Pantai Balekambang Kabupaten Malang.

indonewsdaily.com, Malang – Perumda Jasa Yasa  pastikan tidak ada kenaikan harga tiket untuk Pantai Balekambang dan Ngliyep, dua ikon wisata di Malang yang dikelola Perumda Jasa Yasa, siap menyambut wisatawan pada libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H.Pantai Balekambang berlokasi di Kecamatan Bantur, dengan jarak 65km arah ke Selatan dari Kota Kabupaten Malang dan berada di laut

Tiket masuk Pantai Balekambang terbilang cukup murah karena dengan harga tiket sebesar Rp 20.000, sudah bisa menikmati panorama keindahan alam dua pantai. Yakni Pantai Balekambang dan Pantai Regent. Selain itu, untuk mempermudah pengunjung mendapatkan tiket masuk, Pengelola kini juga sudah tersedia E-tiket

Pantai Balekambang dan Ngliyep diperkirakan menjadi tujuan Wisatawan lokal maupun mancanegara menikmati liburan bersama keluarga.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Jasa Yasa R. Joni Sujatmoko, menyampaikan bahwa selama lebaran tahun ini, tempat wisata yang dikelola oleh Perumda Jasa Yasa tetap dibuka untuk pengunjung.

“Pantai Balaikambang dan Ngliyep aman serta tetap buka, tidak pernah tutup,” jelasnya saat ditemui di NK Cafe, Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Malang, Kamis (11/04/2024),

Selanjutnya Ia menerangkan teknis tiket yang berlaku dipantai Balekambang

“Minta struknya dan cocokkan antara uang yang dibayar dengan jumlah rupiah yang tertera di struk yang sekaligus berfungsi sebagai tiket,” jelasnya.

Meskipun diperkirakan akan diserbu ribuan pengunjung, Joni menegaskan bahwa pihak pengelola wisata pantai Balekambang dan Ngliyep tidak akan menaikkan harga tiket.

“Dan selama liburan lebaran ini tidak ada kenaikan harga tiket masuk pantai Balaikambang dan pantai Ngliyep,” terangnya.

Pantai Balekambang merupakan salah satu destinasi wisata di Malang, Jawa Timur yang menyajikan pemandangan indah layaknya pantai-pantai di Bali. Sehingga tidak perlu jauh- jauh ke Bali.

Pantai ini membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 m ke arah laut. Saat air laut surut akan tampak dengan jelas ikan hias dan beberapa satwa laut yang berkerumun di sela-sela karang.

Pantai Balekambang memiliki tiga buah pulau berjajar ke arah barat, yakni Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni.

Pantai Balekambang juga telah dilengkapi sejumlah fasilitas yang memadai berikut ini, Area parkir yang luas, Fasilitas camping ground, Mushala, rumah makan, toko cendera mata, dan penginapan

Sementara itu, Pantai Ngliyep terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Hal ini membuat siapa saja yang berkunjung ke sana akan terpana.

Joni menambahkan terkait daya tarik utama yang akan ditemukan adalah lautnya yang begitu bersih hingga memancarkan warna biru air laut. Air di pantai ini begitu jernih sehingga menjadi pemandangan yang sungguh menyegarkan.

‘Pantai eksotik ini terletak di pesisir selatan dan terkenal dengan ombaknya yang besar. Namun karena terdapat tebing tinggi di kedua sisi pantai, ombak yang menerpa kawasan pantai ini tidak terlalu besar. Wisatawan yang ingin berenang atau bermain dengan aman bisa memilih lokasi yang tertutup tebing tersebut,” ungkapnya.

Di pesisir pantai juga terdapat sebuah tempat bernama Gunung Kombang. Gunung Kombang adalah sebuah pulau kecil di dekat pantai. Ada mitos tentang Gunung Kombang, bahwa di pulau kecil ini terdapat sebuah goa tempat Nyi Roro Kidul pernah muncul.

Masyarakat sering melakukan sesaji di sekitar petilasan ini, di kawasan Gunung Kombang ini juga terdapat pura yang menjadi tempat masyarakat sekitar melakukan ibadah dan tradisi larungan.

Seperti diketahui bersama bahwa, pasca lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024, Perumda Jasa Yasa akan mengoperasikan tujuh unit mobil Campervan Volkswagen untuk memanjakan wisatawan. Tujuh unit Campervan Volkswagen itu akan memanjakan wisatawan melalui paket wisata private Pantai Balekambang-Pantai Ngliyep dengan konsep campervan.

“Silahkan dilibur lebaran ini, ajak seluruh keluarga berwisata di Pantai Balaikambang dan Ngliyep, disana pasti akan menemukan  suasana nyaman aman dan terkendali,” pungkasnya. (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *