Pecah Ban, Truk Muat Susu 30 Ton Terguling di Tuban

Indonewsdaily.com, Tuban- Kecelakaan tunggal terjadi di jalur nasional pantura Tuban. Akibatnya, sebuah truk box bermuatan 30 ton susu cair terguling lantaran mengalami pecah ban tepatnya di jalur pantura Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Tuban, Selasa (6/7/2021).

Badan truk box bernopol B 9473 FEU yang melintang di tengah jalan membuat arus lalulintas mengalami kemacetan cukup lama, ditambah lagi muatan truk yang berserakan memenuhi jalan.

Informasi yang didapat, kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikan Chaerudin, hendak mengirim susu dari Malang ke Jakarta. Kendaraan melaju kencang dari arah timur atau Lamongan menuju Tuban Kota.

“Sesampainya di lokasi kejadian, ban depan tiba-tiba meletus dan oleng ke kanan. Truk tersebut menabrak pembatas jalan lalu terguling,” papar salah satu saksi mata.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu, namun kendati demikian pengemudi truk box mengaku syok atas apa yang menimpanya. “Sebagian muatan tumpah di jalan. Menunggu kendaraan pengganti untuk mengoper muatan,” ujar Chaerudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *