Papua  

Pembangunan Gapura di BMW Aplikasi Peran Pemuda dan Masyarakat

Indonewsdaily.com, Nabire – Kodim 1705/Nabire melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 1705 – 01 (kota) Sertu Purwanto Parjo bersama dengan warga di RT 05 RW 02 Kelurahan Bumiwonorejo (BMW) Distrik Nabire- Kabupaten Nabire melakukan giat gotong royong pembuatan gapura.

Purwanto mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dengan dibangunnya gapura pembatas di tingkat RT/RW menandakan batas wilayah dan menunjukkan kemajuan dan peran serta masyarakat.

“Pembangunan gapura di tingkatkan RT/RW yang dilaksanakan secara gotong – royong menunjukkan /menandakan batas wilayah masing- masing pemerintahan di tingkat bawah serta menunjukkan peran aktif masyarakat dan pemuda dalam pembangunan, ini sebuah kemajuan,” kata Purwanto, Kamis (26/8/21).

Babinsa dan masyarakat pembinaan di Kelurahan BMW berencana pembangunan serupa akan dilaksanakan secara terus-menerus dan bisa menjadi contoh RT/RW lainnya.

“Kami berencana kegiatan ini akan terus dilakukan dan diikuti RT/RW lain bahkan bisa menjadi inspirasi bagi desa – desa di Kabupaten Nabire,” imbuhnya.

Ketua RT 05 Bumiwonorejo Basri mengucapkan terimakasih kepada Babinsa. “Saya ucapkan terimakasih kepada pak Purwanto selaku Babinsa di sini yang telah memberikan motivasi kepada kami masyarakat dan pemuda, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat membuat kami merasa senang dan terinspirasi.

Adapun material yang digunakan untuk pembuatan gapura berupa kayu dan bambu menggunakan bahan dari swadaya masyarakat di lingkungan RT 05 RW 02. (Kur)

Exit mobile version