Perayaan Haornas Ke-41, Disporapar Kota Malang Tetap Dukung Event Olahraga Dengan Kolaborasi Sport Tourism

Perayaan Haornas Ke-41, Disporapar Kota Malang Tetap Dukung Event Olahraga Dengan Kolaborasi Sport Tourism foto :Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi,S.Pd.,S.E.,M.Si,

indonewsdaily.com, Malang- Pada peringatan Haornas Ke- 41 tahun ini, Disporapar Kota Malang tidak menggelar upacara dikarenakan berbagai hal dan pertimbangan. Peringatan Hari Olahraga Nasional ditetapkan dalam Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 67 Tahun 1985.

Ditetapkannya tanggal 9 September sebagai Hari Olahraga Nasional karena mengambil tanggal diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) yang pertama di Indonesia.

Pada saat itu tepatnya di tanggal 9 September 1948, Pekan Olahraga Nasional (PON) yang pertama menyelenggarakan sembilan cabang olahraga. Kesembilannya, seperti atletik, bola keranjang, bulutangkis, sepakbola, tenis, renang, panahan, bola basket, dan pencak silat

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi,S.Pd.,S.E.,M.Si, menegaskan bahwa pihaknya tetap mendukung event-event olahraga yang ada di Kota Malang Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang berikan semangat dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap tanggal 9 September.

“Itu merupakan bagian dari semangat kita terus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” jelas Baihaqi saat ditemui di Balaikota Malang, Senin (09/09/2024).

Selanjutnya Baihaqi menegaskan komitmen pemerintah Kota Malang dalam mendukung dunia olahraga. Salah satunya dengan terus mengadakan event-event olahraga dengan kolaborasi sport tourism.

“Harapannya disamping kita membudayakan olahraga masyarakat Kota Malang semakin sehat, semakin bugar, dan kita juga menyongsong Porprov IX tahun 2025 di Kota Malang, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses medali pun diraih,” pungkasnya.

Diadakannya peringatan ini tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada semua orang yang menyempatkan diri untuk berolahraga.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *