Perbaikan Akses Infrastruktur Jalan Tingkatkan PAD Kabupaten Malang

Kepala DPUBM Khairul Kusuma ST.MT

Indonewsdaily.com, Malang – Banyaknya infrastruktur jalan yang rusak menjadi fokus perhatian pembangunan infra terkait jalan menuju obyek wisata kabupaten Malang.

Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang dalam upaya meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) khususnya di bidang wisata di pantai selatan dalam waktu dekat.

Pemda kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) terus berupaya memperbaiki dan memelihara akses infrastruktur tersebut secara rutin agar wsatawan merasa aman dan nyaman dalam menuju obyek wisata tersebut.

Untuk persiapan pembangunan infrastruktur tersebut menurut Bupati Malang Drs H Sanusi MM sudah sediakan anggaran 650 Miliar yang dibagi ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait tehnis yaitu Bina Marga,Dinas Cipta Karya dan Dinas Sumber Daya Air.

“Dengan anggaran sebesar itu khususnya di Dinas Bina Marga kabupaten Malang sangat mendukung dalam pengembangan infrastruktur menuju wisata di Kabupaten Malang selatan yang bekerja sama dengan berbagai pihak dan memastikan bahwa akses menuju desa wisata tetap dalam kondisi baik,” terangnya.

Sementara itu Menurut kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Khairul Kusuma ST.MT menjelaskan bahwa untuk pemeliharaan jalan itu dilakukan pada tiga titik kunci yaitu jalan Raya Krebet- Gondanglegi,jalan tembusan Kepanjen – Bulupayung, dan jalan Putukrejo – Ganjaran Gondanglegi.

“Jalan itu diperbaiki dengan cara seperti penambalan lubang jika dalam kondisi rusak ringan, sementara untuk perbaikan dilakukan peningkatan yang lebih serius jika jalan tersebut rusak atau kategori parah,” ungkapnya (18/11/2023).

Oong Panggilan akrab Kadis DPUBM menambahkan bahwa untuk menginventarisir jalan yang rusak untuk menuju obyek wisata pantai Malang selatan tersebut dengan tujuan untuk memperlancar infrastruktur menuju obyek wisata dengan melakukan pemeliharaan sementara.

“Pemeliharaan yang kami lakukan sebatas untuk melakukan pemadatan yaitu karena jalan ini akan dihibahkan kejalan Nasional melalui pemerintah pusat PUPR tahun depan,” tambahnya.

lebih lanjut Ia menerangkan bahwa dalam pengerjaan serta perbaikan jalan ini untuk dilakukan percepatan.

“Kemungkinan awal tahun diupayakan segera di lakukan pengerjaan jalan,”singkatnya (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *