Peringatan May Day, Ini Catatan Penting Menurut Khairul Anam

Khairul Anam, Ketua Bidang Ideologi dan Perkaderan DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur, sayap PDI Perjuangan.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Tanggal 1 Mei, biasa diperingati sebagai Hari Buruh atau May Day dimana menjadi simbol perjuangan bagi kaum buruh. Hal itulah yang terus didorong oleh semua pihak agar hak-hak buruh diperhatikan.

“Selamat Hari Buruh dan salam hangat untukmu di Hari Buruh semangat bagi semua pekerja. Hari ini adalah waktunya untuk memberikan penghormatan dan semangat tinggi bagi para pekerja yang bekerja keras setiap hari. Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Buruh untuk semuanya,” ucap Khairul Anam, Ketua Bidang Ideologi dan Perkaderan DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur.

Tak hanya ucapan selamat, ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian kader PDI Perjuangan ini, yakni tentang kesadaran akan pentingnya hak-hak buruh harus ditanamkan sejak dini.

“Bagi anak muda, penting bagi kita menyadarkan diri untuk bersama-sama memperjuangkan masa depan kaum buruh, yakni penciptaan syarat-syarat politik untuk tumbuh-suburnya gerakan buruh di Indonesia, ” ucap Anam Senin (01/05/2023).

Sebagai tonggak utama pembangunan, kaum buruh menginginkan kehidupan yang layak, naik upah, mengurangi tempo-kerja, dan menghilangkan ikatan-ikatan yang menindas.

“Seperti yang di gelorakan bung karno, Kita harus bersama mempertahankan dan memperbaiki nasib politik kaum buruh (politiekei toestand), ” tegas Anam yang juga didapuk sebagai Bacaleg di DPRD Kabupaten Probolinggo ini.

Anam menilai, peringatan Hari Buruh bukan sekadar peringatan dan seremonial tiap tahun. Namun, lebih dari itu sejumlah persoalan harus terselesaikan.

“Momentum Hari Buruh Nasional tentunya tidak hanya menjadi satu hal yang diperingati secara biasa saja, tetapi haruslah menjadi refleksi bagi kita semua khususnya pemerintah untuk lebih memperhatikan nasib-nasib para buruh, mulai khususnya kesejahteraan bagi para buruh itu sendiri,” tambahnya.

Ada beberapa hal yang menjadi harapannya pada Hari Buruh. Hal ini, agar persoalan buruh kian selesai dan hak-hak nya juga terjamin.

“Beberapa harapan bagi kaum buruh tentunya bagi pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Probolinggo diantaranya Memperluas akses layanan buruh , Memperluas serapan tenaga kerja , Menciptakan industri kreatif , Meningkatkan jaminan kesejahteraan dan perlindungan kerja,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *