Perkuat Eksistensi, Kelompok Cangkrukan Ngaji Budaya Sambangi Tokoh dan Pejabat Publik di Malang Raya

Silaturahmi sekaligus buka bersama penguru Cangkrukan Ngaji Budaya dengan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Sri Untari Bisowarno, M. AP, Selasa (12/4).

Indonewsdaily.com, Malang – Kelompok Cangkrukan Ngaji Budaya selama bulan ramadhan ini mengadakan silaturahmi ke tokoh-tokoh dan pejabat publik yang ada di Malang Raya. Sampai hari ke-11 ini tercatat sudah melakukan silaturahmi ke Wakil Bupati Kabupaten Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, SE, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M. AP.

Ketua Cangkrukan Ngaji Budaya, Hisa Al-Ayyubbi, menjelaskan selama bulan ramadhan meniadakan kegiatan cangkrukan Ngaji Budaya, dan diganti dengan silaturahmi ke tokoh-tokoh maupun pejabat publik yang ada di Malang Raya.

“Silaturahmi dengan tokoh dan pejabat publik di Malng Raya dimaksudkan untuk lebih mengenalkan apa itu Cangkrukan Ngaji Budaya serta apa visi misinya. Pada hari ini kami berkesempatan bertemu dengan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M. AP yang akrab disapa mbak untari.” Ungkap Hisa yang juga merupakan pengasuh PPIQ Darul Hidayah ini, Selasa (12/4).

Suasana silaturahmi sekaligus buka bersama penguru Cangkrukan Ngaji Budaya dengan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Sri Untari Bisowarno, M. AP, Selasa (12/4).

Sementara itu Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M. AP, dalam pertemuan itu mengapresiasi aktivitas yang dilakukan oleh kawan-kawan cangkrukan Ngaji Budaya karena memiliki pemikiran yang konstruktur untuk membangun wilayahnya melalui kebudayaan.

“Seharusnya Pemerintah Kabupaten dan Kota di Malang Raya yang meliputi Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang mengapresiasi serta berterimakasih karena ada sekelompok masyarakat yang sudah memiliki pemikiran konstrutif. Apalagi saat ini Kota Malang adalah suatu kota yang urbannya kuat, sehingga tradisi perdesaannya sudah hilang. Padahal kebudayaan berasal dari perdesaan, sekarang ini tradisi yang timbul di Kota Malang adalah tradisi urban,” jelasnya.

Untari menilai Pemerintah tanpa partisipasi aktif dari masyarakat tidak akan mampu berbuat apa-apa. Oleh karena itu dirinya mendorong agar Pemerintah Daerah di Malang Raya mampu memfasilitasi serta membuat regulasi yang mudah bagi kelompok cangkrukan ngaji budaya ini.

“Harapannya dengan adanya kelompok cangkrukan Ngaji Budaya ini, masyarakat di Malang Raya lebih mengenal dan ikut melestarikan kebudayaan asli Malangan.” harap politisi PDI Perjuangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *