Perkuat Potensi Wisata, Plt Bupati Probolinggo Kunjungi Bukit Selfie dan P-30

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo melakukan kunjungan kerja ke Bukit Selfie Desa Sariwani Kecamatan Sukapura dan P-30 Desa Wonokerso Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/5/2022).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat terkait yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kunjungan in diawali di peternak madu randu di Desa Boto Kecamatan Lumbang. Dalam kesempatan tersebut juga berkunjung ke Kantor Kecamatan Sukapura dan Balai Desa Wonokerso Kecamatan Sumber.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan di Kecamatan Sukapura memiliki potensi wisata nasional yaitu Gunung Bromo. Dimana obyek wisata Gunung Bromo yang masuk sepuluh destinasi wisata nasional ini sangat diminati oleh seluruh masyarakat.

“Desa-desa se-Kecamatan Sukapura haruslah berbenah diri dengan ciri khasnya masing-masing,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Plt Bupati Timbul, kondisi di Kecamatan Sukapura dikatakan pulih akibat dampak dari pandemi Covid-19. Perekonomian masyarakat di desa-desa juga mulai berjalan dan berjuang untuk ditingkatkan.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Forkopimda turut berupaya mendukung dan mengangkat potensi wisata di Kabupaten Probolinggo. Hal terpenting yang harus dipahami oleh masyarakat adalah membangun potensi daerah, khususnya yang ada di Kecamatan Sukapura,” jelasnya.

Plt Bupati Timbul menegaskan, kesadaran masyarakat yang harus dibangun tentang permasalahan kebersihan (sampah) dilingkungan obyek wisata nasional Gunung Bromo. Wisatawan sangat peka terhadap sampah, jika di lingkungan wisata selalu bersih, tentu berpeluang dan menarik simpati wisatawan yang berkunjung.

“Karena kondisi saat ini sudah dinyatakan pulih, masyarakat khususnya pelaku wisata dapat melayani tamu berwisata di Gunung Bromo dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *