Permission to Dance BTS Dominasi Chart Billboard

Indonewsdaily.com – BTS kembali menunjukkan prestasi gemilang setelah merilis lagu terbarunya yang bertajuk Permission to Dance. Lagu tersebut saat ini tengah mendominasi sejumlah chart di Billboard.

Permission to Dance sebelumnya berhasil mendebutkan nama BTS di posisi pertama Billboard Hot 100 dan mampu mengalahkan lagu yang mereka rilis sebelumnya, yaitu Butter. Chat tersebut diketahui adalah daftar yang berisikan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Kini, BTS juga diketahui merajai 3 chart lainnya melalui lagu Permission to Dance, yaitu dalam Digital Song Sales, Global 200, dan juga Global Excl. US. RM Cs juga kembali meraih prestasi dengan berada di posisi pertama Artis 100 Billboard selama 17 pekan (tidak berurutan), dan mampu mengalahkan rekor mereka sendiri sebagai grup dengan pekan terbanyak meraih posisi pertama.

Meski begitu, lagu Butter sepertinya masih belum mau meninggalkan chart. Lagu tersebut diketahui berada di posisi 7 Billboard Hot 100 di pekan ke delapan dan berada di posisi 2 Digital Song Sales Chart.

Lagu Butter juga masih betah berada di posisi 6 Global 200 dan posisi 3 di chart Global Excl. US. Selain itu, Butter juga masih berada di posisi 10 chart Pop Airplay yang mengukur pemutaran lagu di stasiun radio Amerika Serikat.

Sebelumnya, BTS juga baru saja mencetak rekor terbaru di chart World Album Billboard. Map of the Soul: 7 saat ini menjadi album BTS terlama yang berhasil menempati posisi pertama di chart tersebut.

Map of the Soul: 7 diketahui memuncaki chart World Album selama kurun waktu 32 pekan (tidak berurutan) dan mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh BTS melalui album Love Yourself: Answer. Album yang dirilis pada tahun 2018 tersebut berada di chart selama 31 pekan.

Tercatat pada pekan ini terdapat 7 album yang masuk daftar 15 besar chart World Album Billboard. Selain Map of the Soul: 7, BE tengah berada di posisi 3, Love Yourself: Tear di posisi 10, Love Yourself: Her di posisi 11, Map of the Soul: Persona di posisi 12, Love Yourself: Answer di posisi 13, dan juga Skool Luv Affair yang ada di posisi 14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *