Suasana laga Persikabo 1973 vs Persipura Jayapura. (Foto: Twitter resmi BRI Liga 1)

Persipura Gagal Raih Poin Penuh Kontra Persikabo

Indonewsdaily.com, Jayapura – Persipura Jayapura harus puas berbagi poin 1-1 setelah dihadang Laskar Padjajaran Tira Persikabo di Stadion I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu sore (5/3). Mutiara Hitam berambisi meraih poin penuh agar keluar dari zona degradasi.

Sejatinya sejak peluit berbunyi free kick babak pertama Persipura bermain agresif menyerang jantung pertahanan Persikabo. Beberapa peluang emas pun tercipta. Salah satunya melalui sepakan Gunansar Mandowen namun sayang bisa ditepis Syahrul Trisna sang penjaga gawang Tira Persikabo.

Persipura terus merangsek memberikan ancaman, kali ini lewat kaki Ramiro Fergonzi dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti, tendangan keras Fergonzi tidak membuahkan hasil setelah tendangan jarak jauhnya ditepis Syahrul Trisna.

Keunggulan anak asuhan Alfredo Vera baru bisa dipetik di menit -19 setelah pemain Persikabo Firza Andika mengganjal Ramiro Fergonzi di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih memberikan hadiah pinalti bagi Persipura Jayapura.

Yehven Bokhasvili yang diserahi mandat mengeksekusi sukses melesakan si kulit bundar di gawang Syahrul Trisna. Skor berubah menjadi 1-0.

Sayang, keunggulan Persipura tidak bertahan lama anak – anak Laskar Padjajaran berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Munadi yang mendapat asis terukur Ciro Alves menit – 26.

Peluang emas persipura sempat tercipta di menit-menit akhir babak pertama, namun sayang tendangan Ramiro Fergonzi dari kotak pinalti masih bisa diblok keeper Persikabo.

Di babak kedua giliran Persikabo yang berinisiatif melakukan serangan dan cenderung mendominasi permainan. Kali ini giliran keeper Persipura Fitrul Dwi yang berlaga apik menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Ciro Alves.

Ancaman demi ancaman terus dilakukan Tira Persikabo, Ciro Alves dan Aleksander Rakic bergantian peruntungan dengan mencoba membobol gawang Fitrul Dwi namun hingga peluit panjang berbunyi skor keduanya tidak berubah 1-1.

Arsitek Persipura Jayapura Alfredo Vera menilai jika peluang emas banyak tercipta oleh anak-anak asuhnya. “Banyak peluang emas yang diciptakan Persipura Jayapura namun sayang gagal dikonversi menjadi gol, “tandasnya.

Penilaiannya, gagalnya para pemain mengonversi peluang menjadi gol Tim Mutiara Hitam terlalu buru – buru dalam melakukan penetrasi.

Kekecewaannya nampak di raut Alfredo namun permainan tidak selamanya hitam – putih atau sekedar coretan strategi di atas selembar kertas.

Hasil imbang 1-1 menjadi kedua tim masih belum bisa bergeser dari klasemen sementara Liga 1. Dimana Persipura Jayapura berada di posisi – 16 dengan perolehan 26 poin dari 28 pertandingan. Sementara Tira Persikabo di peringkat – 12 dengan memetik angka -31 dari 29 laga yang dijalani.

Berakhirnya laga Persipura kontra Persikabo (1-1) tinggal menyisakan enam laga yang musti dilakoni Persipura. “Enam pertandingan tersisa kami harus menang, “tutup Alfredo Vera. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.