Pesan Sulkarnain Wahid dalam Rapat Tahunan Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda

Foto: Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda.

Indonewsdaily.com, Jakarta Utara – Ratusan Pekerja Pelabuhan Marunda, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Marunda Cilincing Jakarta Utara, Kamis 03 Februari 2022. Pelaksanaan rapat ini sesuai aturan protokol kesehatan, dalam membahas Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Pelabuhan Marunda mengenai evaluasi di Tahun 2021 dan rencana kerja di Tahun 2022.

H Sulkarnain Wahid, S.Pel, MM selaku Dewan Penasehat Koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Pelabuhan Marunda mengatakan, kegiatan ini merupakan evaluasi kerja Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda di tahun 2021 dan rencana target kerja di tahun 2022.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini merupakan rapat tahunan anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda, yang mana koperasi kita ini telah berdiri sudah 30 tahun lebih dan resmi legalitasnya,” kata H Sulkarnain Wahid, S.Pel, MM dilokasi.

Lanjut Sulkarnain menerangkan, bahwa pelaksanaan rapat anggota ini sesuai protokol kesehatan, dalam membahas dan menganalisis kemajuan Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda.

“Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda yang terdiri ratusan pekerja ini berjalan sesuai aturan, dan menyesuaikan aturan dari waktu ke waktu. Ini merupakan generasi ketiga para anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda,” tambahnya.

“Saya selaku Dewan Penasehat Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda meminta pekerja untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas serta menjalin komunikasi yang baik dengan aparat keamanan, instansi terkait, pengguna jasa dan lainnya,” pungkas Sulkarnain.

Sementara itu, Menurut Bay Fauzi yang merupakan salah satu pekerja yang tergabung dalam Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda menyampaikan, bahwa keberadaan pelabuhan Marunda dahulunya merupakan Pelabuhan khusus perkayuan, dan kini seiring berjalan perkembangan aktivitas hingga meningkat menjadi pelabuhan umum.

“Kami yang tergabung dalam Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda selalu mengikuti aturan yang berlaku, dan bekerja sama serta sinergi dengan aparat keamanan, instansi, stakeholder, pengguna jasa,” tutur Bay Fauzi.

Bay Fauzi menambakan, bahwa pekerja di Koperasi TKBM Pelabuhan Marunda pun sepakat dalam menciptakan sistem kerja yang kondusif.

Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Marunda ini dihadiri berbagai pihak instansi serta stakeholder, diantaranya KSOP, Syahbandar, Aparat Keamanan TNI Polri, Sudin Tenaga Kerja, Sudin Koperasi dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *