Aubameyang Dikontrak Barcelona Sampai 2025, Dalam Klausulnya Bisa Didepak Tahun Depan

Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: instagram @ras.hedshunnaq

Indonewsdaily.com – Resmi bergabung ke Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dikontrak sampai tahun 2025. Barcelona dalam klausulnya ada klausul khusus yang dicantumkan yaitu memutus kontrak tahun depan.

Bergabungnya Aubameyang ke Barcelona didapatkan dengan cuma-cuma. Klub sebelumnya yaitu Arsenal telah memutus kontrak yang masih berlaku sampai pertengahan 2023 sehingga striker eks Arsenal tersebut bisa menandatangani kontrak bersama Barcelona.

Barca mengikat kontrak yang cukup panjang untuk striker yang berusia 32 tahun tersebut. Dengan resminya Aubameyang ke Barca, penyerang asal Gabon tersebut juga berkorban dengan pengurangan gaji, yang sebelumnya di Arsenal dia mendapatkan gaji 350 ribu pound per pekan dan di Barca turun menjadi 80 ribu pound per pekan sebelum bonus.

Kendati demikian, Barcelona sepertinya juga tidak mau mengambil resiko yang terlalu besar dengan Aubameyang. Dalam pernyataan resmi manajemen Barca, mereka juga menyisipkan klausul untuk mengakhiri kontrak pada tahun depan.

“Sang pemain akan meneken kontrak sampai 30 Juni 2025, dengan opsi untuk pergi pada 30 Juni 2023, dan akan punya klausul pembatalan kontrak sebesar 100 juta euro,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Dalam bursa transfer Barcelona dimusim dingin ini, Aubameyang adalah rekrutan keempat. Barca juga merekrut Dani Alves, Ferran Torres, dan Adama Traore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *