Petugas Damkar Amankan Ular Piton yang Masuk Rumah Warga di Gresik

Indonewsdaily.com, Gresik – Warga Perumahan GKB Randu Agung. Tepatnya di Jalan Brantas nomor 90 digegerkan kemunculan seekor ular piton jenis sanca kembang yang masuk ke rumah warga.

Menurut pemilik rumah Tri Wahyu mengatakan, ular tersebut tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya dalam kondisi melingkar. “Saya betul-betul kaget ada benda bergerak. Sewaktu didekati ternyata ular piton,” ujarnya.

Akhirnya Tri Wahyu melaporkan kejadian ini ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Gresik. Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik Eka Prapangasta membenarkan jika anggota nya mengevakuasi ular tersebut

“Setelah melapor beberapa petugas damkar datang lalu mencari jejak ular yang masuk ke rumah. Tidak butuh waktu lama untuk mengevakuasi ular piton sanca kembang. Setelah diamankan dilepas lagi ke alam liar yang jauh dari pemukiman,” tuturnya.

Masih menurut Eka, dirinya menghimbau agar warga tetap berhati-hati di musim panas seperti sekarang. Pasalnya, musim ini merupakan saat yang tepat ular menetaskan telurnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *