Pj Walikota Mojokerto: GPM Efektif Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

 

 

 

 

Foto: Pj Wali Kota Ali Kuncoro saat meninjau GPM di GOR dan Seni Mojopahit

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Gerakan Pangan Murah (GPM) yang terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Mojokerto menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai efektif. Bahkan, GPM yang digelar selalu mendapat animo tinggi dari masyarakat.

Seperti GPM yang digelar di halaman Gor dan Seni Mojopahit, Jalan Gajah Mada Nomor 147 Kota Mojokerto, Senin (1/4/2024). Selain menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat, GPM ini juga dalam rangka memenuhi ketersediaan pangan dan harga pangan.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro saat meninjau GPM menjelaskan kegiatan ini hasil sinergi dari Bapanas, Pemprov Jawa Timur serta Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Mojokerto.

“Animo masyarakat cukup tinggi, ini bagian ikhtiar dari Pemkot Mojokerto untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok. Supaya selama puasa dan hingga lebaran nanti harganya stabil serta suplainya aman,” jelasnya.

Gelaran GPM ini, ada sejumlah komoditas yang dijual kepada warga. Mulai dari beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) kualitas medium, gula pasir, Minyak Kita premium dan Minyak Kita bantal, hingga telur ayam ras. Harganya pun relative fluktuaktif.

’’Yang pasti, harga yang dijual di bawah harga pasaran. Khusus beras SPHP, dijual HET sebesar Rp 51 ribu per kemasan atau 5 kilogram,’’ tuturnya.

Pun demikian dengan Minyak Kita harganya juga dibandrol Rp 15 ribu per kg untuk yang premium pouch dan Rp 13,5 ribu per kg untuk yang kemasan bantal. Sedangkan untuk gula Rp 16 ribu per kg sesuai dengan harga acuan pembelian.

Menurutnya, GPM ini digelar terus sepanjang Ramadan. Seperti sebelumnya dilaksanakan di depan kantor Kecamatan serta hari ini di GOR dan Seni Mojopahit. ’’Akan kita jadwal lagi dan berlanjut terus hingga lebaran nanti,’’ tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *