PKS Pastikan Edy Mulyadi Tak Lagi Aktif di Kepengurusan

Indonewsdaily.com – Usai diduga menghina Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri tegaskan jika Edy Mulyadi tidak aktif lagi di berbagai tingkatan kepengurusan PKS sampai saat ini.
“Edy Mulyadi memang pernah menjadi caleg PKS namun setelag proses pemilu usai hingga kini yang bersangkutan tidak aktif lagi di struktur level manapun dan bukan pejabat struktur PKS,” tegasnya seperti dikutip dalam CNNIndonesia, Senin (24/1).

Sehingga terkait pernyataan Edy mengenai Ibu Kota Negara di Kalimantan dan Prabowo tidak ada kaitannya dengan PKS, “Sikap resmi PKS bisa dilihat secara utuh di website dan media social resmi PKS,” lanjut Ahmad Mabruri.

Mabruri menambahkan sikap resmi PKS terhadap pemindahan IKN disampaikan dalam forum-forum yang konstitusional oleh Fraksi PKS sesuai tugas dan wewenang Anggota DPR RI.

Baginya, sikap penolakan PKS di DPR sebagai langkah konstitusional dengan argumentasi yang amat rasional.

“Sikap PKS sebagai penyeimbang pemerintah bukan berarti bersikap asal beda dan tanpa penjelasan yang lengkap dan akademik,” ucap dia.

Mabruri juga berharap perbincangan soal IKN dibawa ke publik dengan iklim perbincangan yang sehat.

“Anggota Fraksi PKS juga banyak diundang dalam berbagai forum publik termasuk oleh media dan menginginkan perbincangan soal IKN juga jadi perhatian publik dengan diskusi yang sehat dalam bingkai demokrasi,” tambahnya.

Edy dilaporkan ke polisi pernyataannya dalam sebuah video viral yang diduga menghina Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Dia menyebut Prabowo seperti ‘Macan yang jadi mengeong’.

Laporan itu terdaftar dalam laporan polisi (LP) bernomor LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT. Edy dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022.

“Masak Menteri Pertahanan gini saja enggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Enggak ngerti begini saja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masak itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?” kata Edy dalam video yang viral itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *