Viral Beredar Video Pengusiran Haikal Hassan Eks Jubir PA 212 Saat Jadi Penceramah di Kota Malang

Tangkapan layar video Haikal Hassan diusir di Kota Malang.

Indonewsdaily.com – Viral beredar di medsos dan grup whatsapp video penolakan dan pengusiran Haikal Hassan eks Jubir PA 212. Disebutkan video viral itu terjadi pada saat Haikal Hassan menjadi penceramah di Kota Malang, Jawa Timur.

Terlihat Haikal berada di Gedung Muammalah Jalan Nusakambangan, Kota Malang Dalam video yang beredar berdurasi 1 menit 12 detik. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Haikal yang tampak mengenakan baju berwarna putih dikawal oleh Polisi dan TNI. Sementara puluhan warga mencoba mengusir Haikal. Saat Haikal mencoba dialog wargapun juga menolak. Warga dengan tegas meminta Haikal untul meninggalkan Kota Malang

“Tolak, tolak Haikal. Usir Haikal sekarang juga,” kata salah satu warga dalam video yang viral itu dikutip Minggu, 23 Januari 2022.

Sesuai rencana, Haikal akan menghadiri agenda pertemuan khusus dengan ummahat di Gedung Muammalah sekitar pukul 15.30 WIB pada Sabtu kemarin. Tetapi karena mendapat penolakan warga, pertemuan itu batal digelar.

Setelah mendapat penolakan dari puluhan warga tersebut, Haikal Hassan pun langsung menuju mobil hitam yang sudah terparkir dan langsung masuk. Sesaat kemudian Haikal meninggalkan lokasi. Warga masih terus meneriakkan kalimat penolakan kepada Haikal. Sembari meneriakkan seruan NKRI harga mati.

“Ceramah o ndek Padang Pasir kono (ceramah saja di Padang Pasir sana),” ujar orang dalam video itu.

Sebelumnya, pada Sabtu pagi di Masjid Manarul Islam yang berada d Jalan Danau Bratan Raya Sawojajar Malang, Haikal Hassan juga sudah melaksanakan agenda ceramahnya. Pada Pengajian subuh tersebut dihadiri puluhan jamaah dan tidak ada penolakan seperti di Gedung Muammalah Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *