Polisi di Paiton Probolinggo Amankan Puluhan Jeriken dan Motor Modifikasi

Petugas saat amankan puluhan jeriken BBM yang diduga akan ditimbun.

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Sebanyak 65 jeriken BBM pertalite dan solar diamankan Polsek Paiton, Kabupaten Probolinggo. Tak hanya itu, 4 motor dengan tanki modifikasi juga diamankan karena kuat dugaan dilakukan oknum tengkulak untuk menimbun BBM.

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori menyebut, puluhan jeriken itu ditemukan Jumat (2/9/2022) sekitar pukul 22.10 WIB, berjarak 150 meter dari SPBU di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton.

Selain itu kata Maskur, petugas juga mengamankan 4 unit motor modifikasi milik tengkulak yang ditinggal kabur, setelah mengetahui adanya petugas kepolisian datang menggerebek.

“Awalnya kami menerima laporan kalau ada warung yang terbakar saat tengah melaksanakan patroli gabungan. Kemudian oleh anggota didatangi,untuk memadamkan pusat api,” jelasnya Selasa, (06/09/2022).

Setelah api padam,petugas lalu menyisir di sekitar area TKP. Mereka menemukan barang berupa tiga unit Sepeda Motor, satu unit sepeda motor sudah dalam keadaan terbakar, 65 jeriken berbagai ukuran tanpa isi, lima jeriken berbagai ukuran berisi BBM, dua keranjang jerikan dari besi, selang air dan corongan BBM.

“Barang bukti berupa 65 jeriken BBM bersubsidi dan sejumlah motor modifikasi itu, ditinggal pemiliknya di area pesawahan. Sehingga barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Paiton,” tambahnya.

Selanjutnya, pihaknya juga memberiksa dia warga sebagai saksi. Hal itu untuk mengetahui kepastian peristiwa terbakarnya motor milik tengkulak atau penyedot bensin BBM subsidi di lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *