Pria Misterius Tinggalkan Motor Dekat Jembatan Lowokdoro dan Surat Wasiat Dihelm Jadi Petunjuk

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Warga di sekitar Jalan Simpang Lowokdoro I RT 10 RW 4 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang, digegerkan pria misterius tinggalkan sebuah sepeda motor, Kamis (9/6/2022).

Sepeda motor tanpa diketahui pemiliknya tersebut diparkirnya di pinggir jalan, tak jauh dari Jembatan Bumiayu (biasa dikenal sebagai Jembatan Balak Lowokdoro).

Seorang saksi mata, Zamroni (36) mengatakan, motor tersebut berjenis Honda Supra Vit nopol N-3254-FH.

“Jadi, saya bersama warga melihat motor tersebut terparkir pada pukul 05.00 WIB. Awalnya, tidak ada kecurigaan sama sekali. Karena dipikir, motor itu milik pencari burung atau penebang bambu yang sedang kerja di bawah Jembatan Lowokdoro,” ujarnya kepada awak media.

Namun setelah ditunggu hingga pukul 09.00 WIB, pemiliknya tak kunjung datang mengambil sepeda motor tersebut. Dan sempat foto sepeda motor serta surat wasiat di Upload di Grup Facebook Komunitas Malang Raya.

“Warga pun curiga, terus ada yang Upload di Facebook hingga sebagian warga menghubungi pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukun,” tambahnya.

Tak lama kemudian, pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi. Dan bersama warga, langsung mengecek kondisi motor tersebut dari dekat.

“Di atas motor tersebut, terdapat satu helm berwarna hijau. Saat dicek, di dalam helm tersebut ditemukan sebuah formulir permintaan darah dari RSUD Kanjuruhan. Saat formulir itu dibalik, ternyata ada tulisan tangan,” ungkapnya.

Tulisan tangan itu bertuliskan “I Love U Bunda Aisyah Fatimah Ma’afkan Ayah Belum Dapat Uang Bunda Janji Tunggu Sampai 1000 Hariku Akan Ada Malaikat Penggantiku.”

Karena ngak ada yang memiliki sepeda motor tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB oleh Bhabinkamtibmas Polsekta Sukun untuk motor serta surat wasiat diamankan di Polsekta Sukun.

Sementara itu, saksi mata lainnya Indra (24) mengungkapkan sekitar pukul 04.00 WIB, ia melihat ada seorang pria berada di tengah Jembatan Lowokdoro.

“Saat itu, saya melintas di jembatan dari arah barat ke timur. Pria memakai jaket hitam itu sudah berada di tengah jembatan dan melihat ke bawah (melihat ke arah Sungai Brantas). Sempat saya tanya “nyari apa”, tapi pria itu hanya terdiam tanpa melihat sama sekali ke arah saya. Akhirnya, saya kembali melanjutkan perjalanan,” jujurnya.
Lalu, setengah jam kemudian, Indra kembali melintasi jembatan tersebut.

“Sekitar pukul 04.30, saya lewat lagi dari arah timur menuju ke barat. Ternyata, pria itu sudah tidak ada di atas jembatan,” jelasnya.

Hingga pukul 15.00 WIB, beredar kabar kalau pria misterius itu diduga bunuh diri dari atas jembatan Lowokdoro.
Namun berita ini menjadi viral hingga pihak Kepolisian baik dari Polsekta Kedungkandang, Polsekta Sukun, Shabara Polresta Malang Kota, Unit Inafis bahkan Unit K9 Polresta Kota Malang datang kelokasi.

Namun setelah dilakukan olah TKP ternyata pria misterius itu tidak mengarah untuk bunuh diri. Dikuatkan saksi lain yang ngak mau disebutkan namanya.

“Pria misterius anak Kepanjen pak , dia tidak setor uang hasil jualan tiket Arema dan motor itu bukan miliknya namun pinjam milik temannya.” ucap saksi yang ngak mau disebutkan identitasnya.

Sementara dari pantauan CCTV disekitar warga Lowokdoro dekat TKP, ada petunjuk kalau pria misterius ini sekitar pukul 04.30 Wib berjalan kearah utara ke pemukiman penduduk.

“Tadi sekitar pukul 04.30an dari rekaman CCTV, pria ini berjalan ke utara arah pemukiman warga.” pungkas saksi yg ngak mau disebut namanya.

Hingga berita ini dituliskan tidak ada tanda tanda pria ini ditemukan dan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *