Diduga Bawa Kabur Uang Tiket Arema, Pria Ini Tulis Surat Wasiat “I Love U Bunda Aisyah Fatimah..”

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Beredarnya seorang pria misterius yang sepeda motornya ditinggalkan di sebelah barat Jembatan Lowokdoro tepatnya di wilayah RT. 10 RW. 4 Kel Kebonsari Kecamatan Sukun dan ada surat wasiatnya yang ditulis dibalik surat ada kartu PMI atas nama Aisyah umur 6th.

Warga yang menemukan sepeda motor Honda Supra Fit N 3254-FH dan ada surat wasiatnya bertuliskan tangan berbunyi “I Love U Bunda Aisyah Fatimah Ma’afkan Ayah Belum Dapat Uang Bunda Janji Tunggu Sampai 1000 Hariku Akan Ada Malaikat Penggantiku.”

Ternyata pria misterius itu diketahui bernama Richy Anda Heomace (35) warga Dusun Sembon Timur Desa Sumberejo Kecamatan Ngajum dan beristri orang jalan Sumbersari RT. 01 RW. 04 Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang.

Dikuatkan salah satu saksi bernama Irawati yang merupakan salah satu korbannya yang mengunggah identitas KTP pria misterius di media sosial dengan caption “Mohon infonya bila bertemu orang ini. Kronologinya saya beli tiket diorang ini terus ngomongnya (bicaranya) mau diantarkan, kalau tidak saya ambil saja. Tidak taunya uangnya dibawa kabur dan pergi mulai pagi sampai sekarang tidak pulang. Dirumahnya cuman istrinya saja.”

Sementara Widian Mahesa memberikan keterangan kalau pria misterius itu yang tak lain Ricky diketahui kalau di rumah Blitar mulai kemarin (Rabu, red).

“Kemarin dia tidur tiduran di rumah blitar (rumah bordir) sambil enak enakan.” ujar Widian.

Diduga kehabisan uang hasil tipu tipu untuk senang senang, pria misterius ini membuat sandiwara (ngeprank) seolah olah bunuh diri ke jembatan Lowokdoro.

Dia diduga datang kelokasi itu tengah malam, seakan akan kayak orang linglung. Terus sepeda motornya diparkir dibarat jembatan lowondoro disertai tulisan surat wasiat yang ditaruh/disisipkan diatas helmnya.

“Jadi, saya bersama warga melihat motor tersebut terparkir pada pukul 05.00 WIB. Awalnya, tidak ada kecurigaan sama sekali. Karena dipikir, motor itu milik pencari burung atau penebang bambu yang sedang kerja di bawah Jembatan Lowokdoro,” ujar Zamroni warga setempat.

Namun setelah ditunggu hingga pukul 09.00 WIB, pemiliknya tak kunjung datang mengambil sepeda motor tersebut. Dan sempat foto sepeda motor serta surat wasiat di upload di Grup Facebook Komunitas Malang Raya.

“Warga pun curiga , terus ada yang Uploud di Facebook hingga sebagian warga menghubungi pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukun,” tambahnya.

Tak lama kemudian, pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi. Dan bersama warga, langsung mengecek kondisi motor tersebut dari dekat.

“Di atas motor tersebut, terdapat satu helm berwarna hijau. Saat dicek, di dalam helm tersebut ditemukan sebuah formulir permintaan darah dari RSUD Kanjuruhan. Saat formulir itu dibalik, ternyata ada tulisan tangan,” ungkapnya.

Hingga berita ini dituliskan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengungkap apakah motif pria misterius yang meninggalkan sepeda motornya disertai selembaran surat wasiat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *