Puting Beliung Disertai Hujan Lebat Obrak Abrik Terminal Arjosari

Kondisi parkiran tunggu mikrolet di Terminal Arjosari pasca angin lebat dan puting beliung.

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Hujan lebat disertai angin kencang (puting beliung) terjang kawasan Arjosari, dalam peristiwa ini salah satu bangunan tempat menunggu penumpang (parkir Mikrolet) di terminal Arjosari atap bangunannya ambruk timpa dua mikrolet yang sedang parkir.

Salah satu sopir angkutan kota sekaligus saksi, Patar Pakpahan (36) mengatakan, kejadian ambruknya atap itu sekitar 13.30 WIB pada hari Senin (17/1) sore tadi.

Angin berhembus kencang dan hujan cukup lebat. Patar waktu itu sedang menunggu hujan reda bersama tujuh penumpang lainnya di sebuah warung tidak jauh dari atap yang ambruk.

“Saya tadi di warung ini berteduh dulu. Tadi ada tujuh juga calon penumpang saya yang menunggu. Terus saya lihat itu ambruk dan mengenai angkutan saya dan angkutan lain. Jadi ada dua yang tertimpa,” ujarnya, Senin (17/1/2022).

Ditambahkan Patar, ada satu angkutan kota yang hendak berteduh dan ada sopir di dalamnya dan juga ada tukang bakso yang juga selamat atas ambruknya atap itu.

“Untungnya waktu itu sopir langsung memundurkan mobilnya dan selamat. Tukang bakso juga waktu itu baru mau meneduh tapi selamat soalnya kuat atap gerobak baksonya. Jadi tidak ada korban jiwa ataupun luka,” ujar dia.

Sementara Alfin anggota PSC 119 Kota Malang mengatakan, Hujan lebat terjadi di Kota Malang, Senin (17/1) siang. Hujan berintensitas tinggi ini, membuat atap beberapa rumah warga rusak termasuk atap parkiran mikrolet di Terminal Arjosari.

”Hujan memang cukup deras di daerah Arjosari. Hujan juga bercampur angin,” kata M. Alfin, anggota PSC 119 Kota Malang. Ia yang piket sore melihat atap beberapa rumah di kawasan Arjosari rusak.

“Di depan kantor Imigrasi juga sama. Lebat sekali sampai pengguna jalan banyak yang berhenti,” pungkasnya.

Mereka memilih berhenti, dan mencari tempat berteduh sampai hujan agak reda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *