Real Madrid Berhasil Menjadi Juara Piala Super Spanyol

Sumber foto: tribunnews.com

Indonewsdaily.com – Real Madrid memenangkan Piala Super Spanyol 2021/2022. Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final, meski bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir.

Final Piala Super Spanyol antara Athletic Bilbao vs Real Madrid digelar di Stadion King Fadh, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Luka Modric dan Karim Benzema (penalti) mencetak gol kemenangan Madrid di setiap babak.

Pertandingan ini ditandai dengan kartu merah yang diterima bek tengah Madrid Eder Militao karena hand ball. Bilbao juga mendapat hadiah penalti, namun eksekusi Raul Garcia digagalkan kiper Thibaut Courtois.

 

Jalannya Pertandingan

Madrid lebih dominan di menit-menit awal. Namun, Bilbao masih mampu menahan serangan lawan.

Sebuah peluang diciptakan oleh Real Madrid. Pada menit ke-18, tembakan Karim Benzema dari dalam kotak penalti sedikit melenceng dari tiang gawang. Selanjutnya, sundulan Eder Militao menemui sepak pojok yang memantul saat Unai Simon hendak memblok.

Bahkan sebelum pertandingan bergulir 30 menit, Unai Simon harus melakukan dua penyelamatan; dari tendangan Casemiro dan sundulan Eder Militao.

Pada menit ke-38, Modric membuka skor untuk membawa Madrid unggul 1-0 atas Bilbao. Rodrygo menusuk di sisi kanan kotak penalti, lalu menyodorkan umpan pendek. Modric menyelesaikan dengan tembakan melengkung kaki kanan ke sudut atas gawang Bilbao.

Bilbao nyaris menyamakan skor di penghujung babak pertama. Umpan terobosan Dani Garcia lolos dari penjagaan tiga pemain Madrid. Sanchet berputar untuk melewati Militao sebelum melepaskan tembakan yang melayang tipis di atas gawang Thibaut Courtois.

Setelah turun minum, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Bilbao setelah memeriksa VAR. Yeray Alvarez dianggap memiliki handball saat mencoba memblok tendangan Benzema.

Benzema melangkah sebagai eksekutor dan kemudian melepaskan tembakan ke kanan. Unai Simon sempat menebak arah bola namun bola melaju terlalu cepat sebelum mendarat di gawang. Madrid kini mengalahkan Bilbao 2-0 pada menit ke-53.

Bilbao menanggapinya dengan cobaan dari Raul Garcia. Namun, itu tidak cukup untuk menguji Courtois. Raul Garcia kembali mengancam namun sundulannya hanya bersarang di luar gawang Madrid.

Di 10 menit terakhir, Bilbao semakin ngotot. Sebuah peluang bagus lahir setelah sapuan lini belakang Madrid membuat bola jatuh ke jalur Nico Serrano. Pemain yang disebut terakhir melanjutkan dengan tendangan dari dalam kotak penalti tetapi Courtois masih cepat menangkap bola.

Madrid diberi penalti dan kartu merah untuk Eder Militao karena hand ball. Raul Garcia melangkah sebagai eksekutor, tendangannya ke tengah gawang mengenai kaki Courtois.

Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

 

Susunan Pemain: 

BILBAO ATLETIS: Simon; De Marcos, Yeray, Martinez, Balenziaga (Yuri 58′); Berenguer (Nico Williams 46′), Dani Garcia, Zarraga (Vesga 58′), Muniain (Nico Serrano 81′); Sancet (Raul Garcia 58′), Williams

REAL MADRID: Courtois; Vazquez (Nacho 90+1′), Alaba, Militao, Mendy; Casemiro, Modric, Kroos; Rodrygo (Valverde 64′), Benzema, Vinicus Jr (Marcelo 86′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *