Rayakan Bulan Bung Karno, Kader Banteng Kota Probolinggo melakukan bersih-bersih di Jalan.

Rangkaian Bulan Bung Karno, Kader Banteng Kota Probolinggo Bersih-bersih Jalan

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Bulan Bung Karno menjadi momentum tersendiri bagi kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo untuk menggelar kegiatan. Salah satunya, bersih-bersih bahu jalan yang diikuti puluhan kader pada Minggu, (12/06/2022).

Aksi bersih-bersih di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan itu, digelar oleh DPC diikuti PAC Mayangan dan ranting-ranting. Hal itu, sebagai aksi pada rangkaian Bulan Bung Karno.

“Aksi kali ini bersih-bersih pada hari Minggu, merupakan wujud peduli lingkungan kader PDI Perjuangan Kota Probolinggo. Tentunya, dalam rangka Bulan Bung Karno, pada Juni ini,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo, Haris Nasution.

Bung Karno, baginya bukan hanya tokoh Bangsa namun sebagai sumber inspirasi untuk terus memberikan kontribusi pada Bangsa dan Negara. Salah satunya, dalam hal kelestarian lingkungan.

“Atas hal itu, Bung Karno selalu menginspirasi dalam hal ini pada persoalan lingkungan hidup. Ini juga bentuk hadirnya PDI Perjuangan dalam berbagai hal,” tambah Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Sementara itu menurut Supriyanto, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Probolinggo mengatakan, aksi ini tentu menjadi perhatian masyarakat. Bahwa, PDI Perjuangan tidak hanya hadir ketika Pemilu saja.

“Melalui aksi ini, masyarakat bisa paham bahwa PDI Perjuangan begitu fleksibel. Selalu hadir dalam persoalan apapun dan kapanpun, ” tegasnya.

Tak hanya bersih-bersih, sebelumnya dilakukan bersepeda santai atau gowes ala kader Banteng. Kemudian, ditutup dengan Senam Cinta Tanah Air (Sicita).

Nantinya, kegiatan pada Bulan Bung Karno akan terus digelar. Rangkaian itu diantaranya, tasyakuran hingga kajian pemikiran Bung Karno.

Leave a Reply

Your email address will not be published.