Berselaras untuk Kota Malang yang Berkelas, Tema Paripurna DPRD Kota Malang

Rapat Paripurna DPRD Kota Malang : Peringatan HUT KE-110 Kota Malang, 30 Maret 2024

indonewsdaily.com, Malang- Dalam menyambut HUT Kota Malang yang ke-110 DPRD Kota Malang
melaksanakan Paripurna peringatan HUT.

Acara ini dihadiri oleh Jajaran forum koordinasi pimpinan daerah kota Malang, jajaran pejabat  sipil dan TNI/POLRI dilingkungan Pemerintah kota Malang, serta media cetak maupun elektronik.selain anggota dewan yang hadir.

Rapat Paripurna ini sebagai momentum yang  bisa sebagai implementasi lewat jalinan kerjasama dan  kerja nyata demi kemajuan Kota Malang.

Dalam perkembangannya Kota Malang terus tumbuh dan berkembang mmenjadi kota yang maju, tentunya semua ini tidak terlepas dari jasa pemimpin terdahulu yang telah meletakkan pondasi dan akhirnya sampai saat ini  kota Malang tumbuh berkembang.

Seperti yang di katakan Pj wali Kota Malang Wahyu Hidayat bahwa apa dan bagaimana sejarah Kota Malang

“Kita semua sebagai generasu penerus haeus selalu mengingat riwayat, yang perlu kita renungkan bersama sebagai bentuk refleksi arah pembanginan kota Malang yang nantinya selalu berbanding lurus dengan jati diri yang sudah dilekatkan oleh para pendahulu kita,” ungkapnya (30/3/2024).

Menurutnya, ia menggaris bawahi saat mendapat amanah untuk menjadi pejabat walikota pada 24 september 2023 lalu.

” Saya melihat kebersamaan yang kita miliki adalah modal sekaligus potensi besar yang perlu untuk terus dirawat dan dijaga apa yang sudah kita lakukan pada tahun kemarin, kita benahi yang kurang kita rawat yang sudah baik,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Wahyu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan program kedepan.

” Program-program Nasional dan daerah dapat terlaksana serta akan menjadi prioritas utama sehingga manfaat dapat dirasakan oleh masyarakaat nah ini lewat VISI “4 SEHAT 5 SEMPURNA”, saya mengajak semua pihak untuk bersama mendukung visi ini karena ini adalah kekuatan kita dalam mencapai target yang telah kita tetapkan, dan pada peringatan HUT kota Malang ke 110 2024 INI, kita mengambil tema “BERSELARAS UNTUK KOTA MALANG BERKELAS,” tegasnya.

Perlu diketahui kota Malang ditahun 2023 menunjukkan capaian positif diantaranya pertumbuhan ekonomi berada pada angka 6,07 persen diatas Propinsi dan Nasional,inflansi Kota Malang secara Year On Year (YOY).

Tingkat pengangguran turun menjadi 6,80 persen dari tahun sebelumnya di angka 7,66 persen dan presentase penduduk miskin juga mengalami penurunan dari 4,37 persen pada tahun 2022 menjadi sebesar  4,26 persen di tahun 2023.

Begitu pula capaian di sektor pemerintahan seperti predikat SAKIP LEVEL A dan predikat WTP yang KE-12 kalinya secara berturut-turut.

Wahyu menjelaskan bahwa capaian ini adalah hasil upaya kolaburasi antar semua lini .

” ini adalah merupakan hasil nyata dari kekuatan kolaburasi kita semua, selain itu berbagai upaya juga terus kita lakukan, seperti program Ngombe (ngobrol mbois ilakes) yang terbukti mampu mewadahi aspirasi masyarakat, program Kemis Mbois juga mampu meningkatkan pertumbuhan UMKM di kota Malang,” terangnya.

Diakhir statemen Pj Walikota Malang berharap di moment HUT 110 ini akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan diantara seluruh element masyarakat dalam mensukseskan kota Malang.
dan “SALING BERSELARAS UNTUK KOTA MALANG YANG BERKELAS” (windu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *