Respon Cepat Polsek Batu Kota Tangani Banjir di Sidomulyo Kota Batu

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Respon cepat Jajaran Polres Batu tangani banjir akibat luapan air sungai Paron menggenangi jalanan sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya di Jl. Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jum’at (7/10/2022).

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin melalui Kapolsek Batu AKP Endang Iriani S menjelaskan bahwa banjir ini terjadi karena luapan debit air sungai paron akibat curah hujan tinggi.

Kapolsek Batu AKP Endang Iriani S menyampaikan bahwa banjir yang menggenangi jalanan di sekitar Jl. Dieng mengakibatkan pengguna jalan tidak bisa melewati karena jalanan penuh dengan air bercampur lumpur.

“Setelah mendapat laporan dari warga, Kami langsung terjun ke lokasi, dan terlihat jalanan penuh lumpur, kemudian anggota beramai-ramai membersihkan lumpur dengan peralatan yang ada,” kata AKP Endang.

Selanjutnya, ditemukan penyebab air yang menggenang ternyata ada saluran yang ke gorong-gorong tertutup oleh lumpur sehingga air tidak bisa masuk ke gorong-gorong.

“Ada saluran ke gorong-gorong tertutup lumpur, dan sudah dibersihkan sama anggota, Alhamdulillah jalanan sudah bisa dilewati, namun harus hati-hati karena masih ada sisa lumpur,” ujar Kapolsek Batu.

Kepada pengguna jalan diharap berhati-hati, karena cuaca sudah memasuki musim penghujan, tingkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan diri dan orang lain. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *