Respon Tercepat Antar Tugu Tirta Raih Penghargaan Dari Pemkot Malang

Indonewsdaily.com, Malang – Mekanisme fast response yang dijalankan Perumda Air Minum Tugu Tirta berbuah manis. Pola penanganan cepat dalam merespon pengaduan pelanggan diganjar penghargaan khusus oleh Pemerintah Kota Malang.

Perumda Tugu tirta memperoleh penghargaan yang di berikan Dinas Komunikasi & Informatika (Diskominfo),dan dinobatkan sebagai perangkat daerah dengan waktu respon cepat dalam hal ini terkait pengaduan kurang dari tiga (3) hari periode semester 1 Tahun 2022.

Dengan rata-rata waktu respon 0.04 per hari, Perumda Tugu Tirta menjadi yang terbaik di kategori kecamatan dan BUMD. Eks PDAM Kota Malang tersebut mengungguli BPR Tugu Artha dan Kecamatan Kedungkandang yang membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

“Penghargaan ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi atas performa respon tindak lanjut pengaduan yang telah dijalankan,” demikian keterangan disampaikan Kepala Diskominfo Kota Malang, M Nur Widianto S.Sos.

Penghargaan semacam ini tentu bukan yang pertama bagi Perumda Tugu Tirta. Baru saja di bulan yang sama Perumda Tugu Tirta memboyong trofi dari ajang PERPAMSI Digital Transformation Award 2022. Tugu Tirta menjadi yang terbaik di kategori Digitalisasi Layanan Pelanggan BUMD Air Minum Besar.

“Kami tidak boleh cepat puas hanya setelah menerima penghargaan dan menuai apresiasi tinggi atas apa yang telah dilakukan. Justru hal ini menjadi trigger supaya kami senantiasa meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik,” seru Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi, Rabu (26/10/22).

Karena itulah, pihaknya berjanji akan terus menggulirkan inovasi di berbagai bidang selaras dengan peningkatan pelayanan prima bagi pelanggan. Pencapaian yang diraih tidak lantas menjadi garis finish, melainkan menjadi anak tangga untuk merengkuh prestasi yang lebih tinggi lagi. (windu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *