Satlantas Polres Batu Gelar Operasi Patuh Semeru 2022

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Satlantas Polres Batu Gelar Operasi Patuh Semeru 2022, pelaksanaan Operasi di Pos Pendem Kota Batu, Senen (13/6/2022) pagi.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani menyampaikan bahwa Gelar Operasi Patuh ini dilaksanakan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.

Sasaran Operasi Patuh Semeru 2022 yaitu penggunaan helm SNI untuk pengendara sepeda motor, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi mobil, dan truk Over Dimensi Over Loading (ODOL).

“Teknisnya, seperti kali ini bila dijumpai pengendara atau pengemudi melakukan pelanggaran lalu lintas akan diberhentikan petugas dan diberikan tindakan,” Ujar Indah.

Dengan diberhentikannya pengendara, kemudian diperiksa kelengkapan, jika lengkap maka akan mendapatkan Dorprize.

“Kami memberi apresiasi terhadap para pengendara yang sudah patuh dan tertib terhadap peraturan Lalu lintas kami berikan sedikit hadiah, jika lengkap akan mendapat Dorprize Helm dan Buah Apel, kalau tidak memakai masker akan mendapatkan masker,” Pungkas Kasatlantas AKP Indah Citra Fitriani.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *