Haris Nasution, Legislator Banteng Kota Probolinggo saat menerima aduan masyarakat.

Sertifikat Tak Kunjung Usai, Warga di Probolinggo Ini Mengadu pada Legislator Banteng

Indonewsdaily.com, Probolinggo – Haris Nasution,legislator Banteng Kota Probolinggo kembali menerima aduan masyarakat. Merasa tak kunjung dapat sertifikat, Alex Ekodianto (42), mengadu pada Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo Senin,(11/07/2022).

Diterima di ruangan pimpinan Dewan Jalan Suroyo, Alex warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran itu tak sendiri. Didampingi kerabatnya, ia disambut Nasution yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

“Hari ini saya mengadukan persoalan yang saya alami. Saya melakukan pinjaman ke salah satu bank swasta yakni BRI. Saat ini pinjaman saya sudah lunas, namun sampai saat ini belum keluar sertifikat,” jelasnya.

Sertifikat itu, berupa sertifikat rumah yang ia beli sebelumnya kepada seseorang. Sedangkan proses balik nama sudah ia lakukan pembayaran.

“Pinjamnya sejak 5 tahun lalu, namun kini sudah lunas.Setelah saya tanyakan pada pihak notaris ada berkas yang masih kurang, sedangkan biaya balik nama sudah saya lakukan,” tambahnya.

Ia pun berharap pada Wakil Ketua DPRD termasuk BRI, agar ada titik temu. Sebab, sampai saat ini ia menempati rumah namun tak memiliki sertifikat.

Nasution sendiri meminta pada pihak BRI agar mencarikan solusi. Sebab, kondisi ini seringkali terjadi di masyarakat.

“Saya harap ini diperhatikan serius oleh pihak bank, jika tidak ini bisa jadi preseden buruk dan dikhawatirkan merambah ke yang lain,”tegasnya.

Sementara itu, pihak BRI mengaku akan menindaklanjuti keluhan nasabahnya.Namun pihaknya meminta waktu karena pimpinan masih cuti.

Nasution pun meminta waktu paling 2 minggu. Agar persoalan tersebut bisa segera ditemukan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *