Simak Sederet Fakta Menarik Bae Suzy

Indonewsdaily.com – Bae Suzy merupakan salah satu bintang Korea Selatan yang namanya telah bersinar sejak ia debut. Sebelum dikenal sebagai seorang aktris melalui deretan drama Korea populernya, Suzy memulai kariernya sebagai idola K-Pop melalui grup bernama miss A.

Miss A adalah girlband yang debut di bawah agensi JYP Entertainment pada tahun 2010. Bermula dari karier di Tiongkok pada tahun 2009, grup ini kemudian resmi melakukan debut di Korea Selatan setahun kemudian dengan perubahan formasi dari trio menjadi kuartet.

Sepanjang karier bermusiknya, miss A telah menelurkan banyak sekali lagu-lagu hits khas JYP Entertainment. Nuansa pop yang kental dengan wajah-wajah yang menawan, Park Jin Young berusaha untuk membuat image layaknya awal karier Wonder Girls di miss A walaupun dengan kesan girl power yang lebih menendang.

miss A merupakan ‘it girl’ pada masanya. Image yang saat ini lekat dengan girlband JYP Entertainment juga yaitu ITZY. Sayangnya pada saat memasuki era grup generasi 4 K-Pop, miss A resmi dibubarkan dan para member saat ini telah fokus berkarier di jalur masing-masing. Begitu pula dengan Suzy yang memilih untuk terus mengembangkan kariernya di jalur akting.

Tidak perlu berdebat tentang bagaimana miss A memulai karier cemerlang Suzy di dunia hiburan. Simak sederet fakta menarik di bawah tentang perempuan kelahiran 24 Januari 2017 ini:

1. Trainee tersingkat
Suzy adalah member miss A yang masa traineenya paling singkat yaitu selama satu tahun. Berbanding terbalik dengan Min yang bergabung belakangan dengan miss A dan telag melewati selama 8 tahun masa pelatihan di bawah JYP Entertainment. Penampilan perdana Suzy di Korea adalah melalui debut single Bad Girl Good Girl yang ketika itu jadi hits. Kamu bisa melihat wajah polos Suzy ketika masih remaja yang langsung membuat jatuh cinta!

2. Nation’s First Love
Seiring dengan promo maksimal dari JYP Entertainment, miss A pun saat itu menjadi salah satu grup yang disukai secara nasional. Tidak heran jika kemudian Suzy kebagian label yang di era generasi 2 dulu seringkali digunakan untuk selebriti populer. Suzy ketika itu juga sempat diberi label sebagai Nation’s First Love.

3. Disayang JYP hingga jadi lirik lagu
Saking populernya nama Suzy, JYP pun semakin sayang kepadanya. Di salah satu lirik lagu miss A yang bertajuk Goodbye Baby, nama Suzy juga turut diselipkan ke dalamnya. Lirik bagian ini dinyanyikan oleh Jia sebagai pembuka verse pertama dari lagu Goodbye Baby.

“Namaku bukan Suzy tetapi kau terus memanggilku begitu,” demikian terjemahan dari liriknya.

4. Debut sebagai Aktris di Dream High
Dream High merupakan sebuah judul drama Korea yang jajaran pemainnya merupakan idola K-Pop. Biasanya drama televisi yang dibintangi oleh member grup K-Pop tidak selalu sukses namun beda dengan Dream High. Saking suksesnya drama ini, di akhir season bahkan hingga digelar konser spesial yang juga menampilkan para pemainnya.

Dream High yang mengawali karier Suzy di dunia akting dan membuatnya semakin terkenal hingga akhirnya ia bisa main dalam film. Setelah itu, sederet judul drama Korea yang diperankannya juha selalu menjadi sorotan. Semakin serius menjadi aktris, sebelum syuting drama Korea Vagabond, Suzy pun secara khusus sampai mengambil kelas akting.

5. Member miss A tersibuk!
Suzy bisa dikatakan sebagai member miss A yang paling sibuk lantaran kegiatannya di luar promosi grup juga sangat banyak. Konon katanya Suzy harus melakukan hingga sebanyak 60 interview dalam satu hari di puncak kesibukannya sebagai seorang selebriti.

Selain itu, Suzy juga sempat dilabeli sebagai Ratu Iklan lantaran wajahnya muncul di mana-mana sebagai brand ambassador dari berbagai produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *