Simak, Makanan dan Minuman ini bisa Membantu Atasi Nyeri Haid

Indonewsdaily.com – Nyeri haid kerap kali dirasakan oleh mayoritas wanita Indonesia. Rasa nyeri itu biasa dirasakan mulai dari area perut, punggung, pinggang, hingga bagian paha.

Keram perut yang sering dirasakan saat haid dikarenakan otot rahim mengalami kontraksi. Tak hanya itu, gejala lain juga kerap dirasakan seperti mual dan sakit kepala. Namun taukah kamu ada makanan dan minuman, yang jika dikonsumsi dapat membantu meredakan nyeri haid lho.

Berikut 5 makanan dan minuman yang jika dikonsumsi dapat membantu meredakan nyeri haid, sebagaimana dilansir dari Miss Malini (12/8) :

1. Air Putih
Air putih sangat penting dikonsumsi setiap harinya. Diketahui kalau setiap orang harus mengonsumsi air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari. Salah satu manfaat minum air putih adalah untuk menghidrasi tubuh.

Ketika tubuh terhidrasi dengan baik ternyata bisa meringankan gejala nyeri haid tersebut. Kamu harus mengonsumsi air putih ini secara rutin untuk mengurangi gejala kembung yang juga kerap dirasakan saat haid. Air putih juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan.

2. Pisang
Buah pisang juga dapat diajdikan alternatif meredakan nyeri haid, hal itu dikarenakan pisang mengandung potasium, magnesium, dan vitamin B6 yang tinggi. Kandungan pada pisang tersebut dapat membantu mengurangi retensi air, kembung, mengatur pencernaan serta meningkatkan suasana hatimu.

4. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Sayuran hijau ini jua mudah ditemui dan harganya relatif murah.

Diketahui bahwa brokoli mengandung semua nutrisi yang berperan dalam meredakan gejala PMS atau meredakan nyeri, seperti kandungan magnesium, potasium, kalsium, vitamin A, C, B6, serta vitamin E.

5. Kunyit
Sudah tidak diragukan lagi manfaat kunyi dalam meredakan nyeri haid. Hal itu dikarenakan kunyit mengandung zat antiinflamasi yang dapat melawan peradangan penyebab nyeri haid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *