Sinergitas Pelayanan Kapal, PT Langlang Laju Layang Teken MOU dengan PT Jasa Armada Indonesia Tbk

Indonewsdaily.com, Jabodetabek – Terkait rencana kerjasama pelayanan kapal dan usaha lainnya, PT Langlang Laju Layang melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. Jasa Armada Indonesia Tbk. Penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk sinergitas, yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT Jasa Armada Indonesia Tbk Gedung Citra Tower Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat 20 Agustus 2021.

Hadir dalam penandatanganan MoU dari PT. Langlang Laju Layang Komisaris Utama Reza Nuruddin, Komisaris Andrew Tanamas, Direktur Utama Andy Ngadimin, Direktur Operasi & Komersil Capt.Harry Buana Putra, dan Direktur Umum & Keuangan Eddy Yuanto. Sedangkan dari PT Jasa Armada Indonesia Tbk Direktur Utama Amri Yusuf dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Shanti Puruhita, VP Komersil & Pengembangan Bisnis Andisyah Kadir, DVP Pengembangan Bisnis Reenfiel E.S.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Langlang Laju Layang Andy Ngadimin dan Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk Amri Yusuf.

Direktur Utama PT Langlang Laju Layang Andy Ngadimin mengatakan pelayanan Pemanduan di pelabuhan adalah merupakan salah satu bentuk Jasa kepelabuhan yang sangat penting, peranan Pemanduan ini akan memberikan kontribusi penting terhadap performansi pelabuhan secara keseluruhan. Penundaan kapal menjadi bagian terpenting dari Pemanduan untuk membantu olah gerak kapal di pelabuhan.

“Kami dari manajemen PT. Langlang Laju Layang sangat menyambut baik atas kerjasama dan hubungan baik yang dapat dibangun dengan PT. Jasa Armada Indonesia Tbk. Kami melihat PT JAI TBK  merupakan salah satu perusahaan yang sangat berpengalaman dalam memberikan Jasa Pelayanan Kapal,” tutur Andy Ngidimin saat ditemui www.indonewsdaily.com, Minggu (22/8/2021).

Andy Ngadimin juga menyampaikan, bahwa PT. Langlang Laju Layang secara corporate akan berkomitmen penuh untuk dapat menjadi mitra perusahaan-perusahaan atau Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) yang ada di Indonesia untuk sama-sama membangun standarisasi pelayanan jasa kepelabuhanan yang baik  serta bestandar International. 

“Tentu dengan tidak mengesampingkan kewajibannya dalam menunjang pendapatan negara serta untuk dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi global,” ungkap Andy Ngadimin selaku Direktur Utama PT Langlang Laju Layang. 

Lanjut Andy Ngadimin menerangkan, bahwa PT Langlang Laju Layang dalam melakukan kegiatan pemanduan dan penundaan kapal akan selalu mematuhi prosedur yang berlaku dan beroperasi sesuai standar operasional prosedur (SOP) disetiap Wilayah atau Pelabuhan Tertentu.

“Sehingga kegiatan pelayaran aman dan selamat menjadi prioritas utama dalam melakukan setiap kegiatan pemanduan dan penundaan yang dilakukan,” tegas Andy Ngadimin.

Selain itu, Direktur Operasi dan Komersil PT Langang Laju Layang Capt. Harry Buana Putra menjelaskan, bahwa pemanduan dan penundaan kapal di pelabuhan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menunjang keamanan dan keselamatan pelayaran. Untuk dapat memberikan dan mendukung kelancaran transportasi kapal, arus barang dan supply chain logistik di pelabuhan.

Capt.Harrry menambahkan, PT. Langlang Laju Layang sebagai Badan Usaha Pelabuhan dalam melaksanakan kegiatan Pemanduan dan Penundaan Kapal memiliki standarisasi dengan memperhatikan faktor-faktor keselamatan, perlindungan terhadap lingkungan Maritim. Perusahaan juga akan memperhatikan dan menyiapkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang berstandar tinggi dan ditunjang networking yang cukup luas, dan juga telah terpenuhinya persyaratan baik  sarana dan prasarana sebagai mana telah diatur dalam undang-undang yang berlaku.

“Dengan adanya kerjasama sama ini, kami memiliki tujuan utama untuk dapat memberikan pelayanan yang baik (best services) kepada para pengguna jasa, terminal-terminal khusus (Tersus) atau terminal-terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS),” pungkas Harry. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *