Sinopsis Monster at Work, Serial Tentang Kehidupan Para Monster Mekanik

Indonewsdaily.com – Kisah kehidupan dari para monster di kota Monstropolis masih belum benar-benar berakhir. Kisah yang dimulai melalui film Monster, Inc (2001) tersebut akan berlanjut dalam serial yang bertajuk Monsters at Work.

Serial ini adalah sekuel dari film Monster, Inc. Dimana perusahaan pembangkit listrik bernama Monsters Incorporated tidak lagi menggunakan suara takut manusia sebagai tenaga listrik, melainkan dengan gelak tawa.

Serial yang akan berisikan total 10 episode ini akan berfokus pada karakter Tylor Tuskmon yang disulih suaranya oleh Ben Feldman. Ia mempunyai kulit berwarna ungu dengan postur tinggi, dan dilengkapi dengan taring dan tanduk.

Perawakan Tylor sangat cocok dengan monster yang bertugas untuk membuat manusia takut agar bisa mendapatkan tenaga pembangkit listrik. Terlebih ia adalah mahasiswa yang baru lulus dari Jurusan Menakuti di Monsters University.

Sayangnya, kini Monsters Inc tidak lagi membuat manusia merasa takut dalam rangka mendapatkan tenaga pembangkit listrik. Mereka kemudian beralih dengan mempekerjakan monster yang dapat membuat manusia tertawa terbahak-bahak.

Hal tersebut yang kemudian membuat Tylor diarahkan ke sebuah tim bernama MIFT yang merupakan singkatan dari Monsters Inc. Facilities Team. Tim tersebut beranggotakan sejumlah monster yang bertugas sebagai mekanik, seperti memperbaiki pintu untuk menuju ke dunia manusia.

Mau tidak mau, ia harus bekerja di bagian MIFT bersama sejumlah monster yang dirasanya tidak cocok dengannya. Salah satunya yaitu Val Little (Mindy Kaling), ia adalah teman kuliah Tylor yang memiliki tubuh seperti huruf ‘n’ dengan dominan warna cerah.

Ada pula Fritz (Henry Winkler), yaitu seorang  monster bermata satu dengan tubuh serupa tapir yang berlagak seperti bos ketika sedang bekerja. Bersama Val, ia berusaha untuk mengubah pandangan Tylor untuk menjadi Jokester, monster yang membuat manusia tertawa.

Monsters at Work dijadwalkan akan rilis satu episode setiap minggu mulai 7 Juli 2021 pada layanan streaming Disney+. Pada tanggal perilisan perdananya, pihak Disney + akan merilis dua episode perdana sekaligus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *