Papua  

Siswa Sekolah Penting Miliki Jamsostek

Indonewsdaily.com, Nabire – Penting bagi siswa Sekolah tingkat SMA/SMK memiliki BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek), terutama mereka yang sedang dan akan menjalani praktek kerja industri (prakerin).

Penting (wajib) anak sekolah memiliki kartu BPJS Jamsostek sebagai badan Hukum Publik yang dibentuk dari Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Hal itu diungkapkan Account Refresentative Perwakilan Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nabire Nanda Juliansyah.

‘Ketenagakerjaan mempunyai peran yang penting untuk seluruh tenaga kerja yang ada di Indonesia baik dalam lingkup BUMN maupun Swasta, jadi para siswa sekolah prakerin adalah calon pekerja yang memang sudah wajib terlindungi oleh program Jamsostek, program yang diikuti dalam hal ini adalah jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, “katanya melalui pesan WhatsApp Jum’at (6/8/21).

Sementara itu Kepala BPJS Jamsostek Nabire Godlief Kumendong mengatakan peran penting Jamsostek, saat ia membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi 30 siswa SMK YPK Anak Panah pada Kamis 5 Juli 2021.

“Saya menghimbau kepada seluruh sekolah dan siswa SMA/SMK di Kabupaten Nabire untuk mendaftarkan para siswa dan memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi yang akan melakukan prakerin, “terang Godlief.

Manfaat yang bisa didapat lanjut Godlief, siswa mendapatkan perlindungan dan keselamatan kerja.

Siswa sekolah peserta BPJS Ketenagakerjaan berarti pihak sekolah maupun murid sekolah telah memastikan perlindungan mereka selama 3 bulan berkegiatan di luar sekolah.

“Dengan mengikuti kepesertaan BPJS Jamsostek berarti pihak sekolah dan para murid sudah memastikan perlindungan mereka selama 3 bulan ke depan, “tandasnya.(Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *