Tumbuhkan Minat Menulis Siswa, SMPN 5 Kota Mojokerto Bikin Aplikasi “TEMAN GUWA”

 

 

 

Foto: Guru SMPN 5 saat sosialisasi aplikasi Tempat Menulis Aman dan Nyaman untuk Guru dan Siswa (TEMAN GUWA).

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Masih rendahnya keterampilan menulis siswa membuat SMPN 5 Kota Mojokerto memiliki gagasan inovatif yang bertujuan menumbuhkan minat siswa dalam hal menulis. Melalui sebuah aplikasi yang dibuat, diharapkan minat menulis siswa semakin tumbuh dan berkembang.

Aplikasi yang digagas itu bernama Tempat Menulis Aman dan Nyaman untuk Guru dan Siswa (TEMAN GUWA). Diharapkan aplikasi ini bisa menjadi tempat untuk guru dan siswa mengembangkan minat dan bakatnya dalam menulis.

“Menulis memang tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Harus banyak latihan yang dilakukan agar semakin mahir menulis,” kata Kepala SMPN 5, Nono Purnomo.

Ia berharap dengan adanya aplikasi ini, para guru dan siswa di lingkungan sekolah dapat menggunakan aplikasi tersebut dengan bijak. “Semua guru dan siswa di lingkungan SMPN 5 diharapkan ikut berpartisipasi dalam mengirimkan hasil tulisannya di aplikasi TEMAN GUWA,” ucap Nono Purnomo.

Lebih lanjut Nono mengatakan tulisan ini nantinya dapat dibaca oleh seluruh warga SMPN 5. Selain itu di dalam aplikasi tersebut tulisan yang sudah di upload bisa dikomentari guna mendapat masukan untuk menulis di lain kesempatan.

“Di dalam aplikasi ini pun terdapat fitur draft. Fitur ini dimaksudkan tulisan yang akan kita upload bisa kita tuliskan secara bertahap terlebih dahulu dalam fitur ini. Jadi setiap saat tulisan tersebut bisa ditambahkan sampai nantinya menjadi tulisan yang utuh dan siap untuk diupload di dalam aplikasi TEMAN GUWA,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *