Siswi SMPN 9 Kota Mojokerto Siap Raih Prestasi di Ajang Kejurprov Angkat Besi

 

Foto: Kepala SMPN 9 Kota Mojokerto Dwi Puspa bersama Naila didampingi pelatih, Guru olahraga dan Sekretaris KONI.

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Siswi SMPN 9 Kota Mojokerto yang juga atlet angkat besi kebanggaan Kota Mojokerto Naila Alia Rahmadani Saina siap mengharumkan nama sekolah dan Kota Mojokerto dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurpov) angkat besi se Jatim pada 28-30 Juni di Gor Majapahit.

Naila yang masih duduk di kelas 8 ini akan turun di kelas 55 Kg akan bertanding bersama atlet dari seluruh Jatim. Sebelum bertanding, Naila bersama pelatihnya Frati Tri Setyawati meminta doa dan dukungan kepada Kepala SMPN 9 Dwi Puspa Heriningsih. Untuk diketahui Naila merupakan peraih medali perak dan perunggu pada Porprov Jatim 2023 lalu.

“Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan, insya Allah siap mengikuti kejurprov untuk mengharumkan nama sekolah dan tentunya Kota Mojokerto,” katanya.

Kepala SMPN 9, Dwi Puspa Heriningsih mengatakan pihak sekolah sangat memperhatikan siswa-siswi yang memiliki bakat baik akademik maupun non akademik seperti dibidang olahraga.

“Naila merupakan siswa SMPN 9 yang akan bertanding di Kejurprov cabang angkat besi. Kita pihak sekolah sangat mendukung dan mendoakan yang terbaik,” katanya.

Menurut Puspa akhir-akhir ini memang prestasi olahraga SMPN 9 memiliki progres yang bagus. Tak hanya bidang olahraga, bidang akademik juga progres sekolahnya meningkat. Seperti juara 1 OSN MIPA, juara 1 KOSN karate dan juara 1 sepak takrow putri.

“Untuk prestasi individu siswa dan sekolah memang terus mengalami peningkatan,” tegasnya.

Untuk memberikan dukungan kepada Naila, lanjut Puspa sejauh ini sekolah memberikan kemudahan kepada Naila dengan memberikan izin untuk bertanding.

“Nanti jika diperlukan dukungan teman-teman sekolah saat Naila bertanding di Kejurprov akan kita upayakan. Hal itu agar memberikan semangat dan motivasi,” tuturnya.

Ia berharap dengan progres prestasi yang terus meningkat yang ditorehkan siswa SMPN 9 menjadi motivasi kepada siswa lain.

“Harapan besarnya kita ingin memberikan sumbangsih prestasi bagi sekolah dan Kota Mojokerto pada umumnya,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *