Siti Khadijah, Alumni SMK Kartika IV-1 Malang Sukses Ciptakan Gaun Kebaya Modern yang Mewah dan Digemari Wanita

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Indonewsdaily.com – Siti Khadijah merupakan sosok milenial inspiratif yang berhasil menciptakan karya gaun pengantin mewah yang cantik dan terlihat mewah. Mengkombinasikan modern style dengan budaya Indonesia yakni kebaya membuat  wanita tampil percaya diri di hari spesialnya. 

Alumni SMK Kartika IV-1 Malang ini diketahui getol membuat gaun-gaun khususnya kebaya karena ingin membuat banyak wanita tidak melupakan budayanya tapi tetap ingin terlihat modern dan stylish, “Karenakan banyak orang pakai baju pengantin kebarat-baratan gitu mbak, nah jadi aku pengennya itu dikombinasi antara kebaya dan trend saat ini supaya kita masih mau memakai baju tradisi Indonesia,” kata wanita yang saat ini memiliki rumah jahit Khadijah_Kebaya saat diwawancarai tim indonewsdaily.com, Sabtu (22/5). 

Selain itu juga karena banyak pelangganya yang notabene kerja di salon dan makeup pengantin menjadikanya sering mendapat orderan baju kebaya, “Karena juga dari custamernya banyak e salon mbak dan banyak yang suka hasil jahitan kebaya dan gaun dari aku. Ahirnya dari mulut ke mulut banyak yang PO kebaya plus gaun. Banyak juga yang pesan buat launching gaun terbaru untuk dtampilkn di pameran. Desainnya juga langsung dari sini tapi ada juga yang request desain gaunnya,” pungkas Khadijah. 

Khadijah juga menceritakan awal mula bisa terjut di dunia tata busana. Dia mengakui dukungan orang tua dan pengalaman saat sekolah dulu sangat membantu dalam karir fashionnya. 

“Dulu aku suka menggambar mbak, terus dari keluarga juga ibu penjahit, aku suka keterampilan, sama orang tua di arahin ke tata busana biar bisa mencakup desain dan menjaitnya. Akhirnya aku pilihlah SMK Kartika IV-1 Malang. Intinya itu sih semangat dan dorongan dari orang tua terutama ibu yang buat aku mendalami dunia fashion,” cerita Khadijah. 

Usai lulus di SMK Kartika Malang, Ia langsung mencoba skill nya dengan terjun ke dunia kerja. Kurang lebih 5 tahun, dia bekerja disebuah butik di Kota Malang dan belajar banyak bagaimana melayani pelanggan. 

“Lulus dari SMK Kartika, aku kerja ikut di butik selama 5 tahun, disana aku diajarin menjahit segala macam pakain wanita. Saya dulu suka banget kalo di kasih jahitan kebaya, gaun, baju pesta soalnya menjadi tantangan tersendiri buat aku, suka banget mencoba hal baru dan hasilnya itu bagus mbak. Apalagi banyak pelanggan yang puas dengan hasil karya aku, jadi makin semangat,” pungkasnya sambil tersenyum mengingat pengalaman bekerjanya. 

Menurutnya kesuksesannya selama ini tak lepas karena usaha dan semangatnya untuk belajar dan memperbaiki, juga tentu dukungan dari keluarga sangat mempengaruhi karirnya. 

“Sampai saat ini aku masih belum merasa sukses ya mbak, tapi memang untuk sampai ke tahap ini juga tidak mudah, ada banyak lika likunya.  Pokoknya itu harus tetap semangat dan fokus. Jangan goyah gitu kalau dapat komplain dari customer atau jangan iri kalau lihat orang lain sukses. Pokok fokus sama keahlian kita dan semangat jangan putus asa,” katanya lagi. 

Dia juga mengajak anak-anak muda yang masih bingung dan mencari jati diri untuk percaya terhadap diri sendiri dan melakukan apa yang disukai. Karena tidak ada yang membahagiakan jika hobi kita bisa menghasilkan pendapatan. 

“Saya juga bertima kasih kepada para guru di SMK Kartika yang sudah memberi pelajaran teori maupun praktek. Untuk adik-adik yang saat ini sedang mencari sekolah kejuruan, saya rekomendasikan SMK Kartika karena bagi saya terbukti mampu membantu saya didunia nyata. Dan terima kasih juga untuk butik tempat saya bekerja dulu yang memberi pelajaran berharga untuk bertemu dengan pelanggan,” tutup ibu dua anak tersebut. 

Bagikan :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

asuransi mobil

asuransi mobil aca

asuransi mobil all risk

harga asuransi mobil

lifepal asuransi mobil

asuransi mobil termurah

daftar asuransi mobil