SMA 3 Jakarta Mengadakan Pelatihan Public Speaking dan Media Komunikasi

Suasana Pelatihan Public Speaking Dan Media Komunikasi Di SMA 3 Jakarta.

Indonewsdaily.com, Jakarta – Berbicara di depan umum merupakan keterampilan yang penting untuk dikuasai setiap orang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Jumat (12/5/2023) SMA 3 Jakarta Mengadakan Pelatihan atau diklat public speaking dan media komunikasi.

Acara ini diinisiasi oleh Komite Sekolah,dan Manajemen Sekolah bekerjasama dengan Axara Institute School of Media and Communication.

Pelatihan ini juga dipandu oleh para narasumber yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Instruktur atau narasumber antara lain adalah Sam Legowo narasumber dari Media Visual Metro Tv, Kenia Gusnaeni narasumber Presenter RTV, dan Ahmed Kurnia Soeriawidjaja Direktur Sekolah Media dan Komunikasi.

Seperti yang dikatakan Sam Legowo bahwa pelatihan ini dikhususkan untuk para tenaga pendidik serta manajemen sekolah.

“Pelatihan yang diadakan ini adalah khusus untuk para guru dan manajemen sekolah hal ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang Perkembangan dunia digital yang semakin pesat serta terjadinya pergeseran pola komunikasi.” Ujar Legowo.

Selain itu Legowo menambahkan bahwa banyaknya perubahan pola terkait komunikasi serta penyampaiannya.

“Salah satu bentuk yang paling mencolok dari perubahan komunikasi tersebut yaitu penyampaian komunikasi pemerintah, berkembang menjadi micro/targeted channel (Facebook, Instagram, Twitter, YouTube).” Tambahnya.

Dalam kesempatan ini Sam legowo berharap kegiatan ini bisa memberikan bekal speaking yang baik dan bisa dikembangkan kepercayaan diri masing-masing.

“Kembangkan baik dalam menghadapi Kesimpulannya, setelah mengikuti pelatihan public speaking, para peserta pelatihan mampu menjelaskan dasar-dasar public speaking, mengatasi kegugupan atau kecemasan, dan mampu menerapkan public speaking di lingkungan sekolah dan di kehidupan sehari-hari.” Tutupnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *