Sosialisasi Pengisian RUP, Sekdakot Harapkan Nilai ITKP 2024 Meningkat

 

Foto: Staff Bagian PBJ Pemkot Mojokerto saat memberikan sosialisasi pengisian RUP

Indonewsdaily.com, Mojokerto — Pemkot Mojokerto melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menggelar sosialisasi dan workshop pengisian data Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun 2024 pada Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dan Desk SPSE Triwulan IV, Jumat 22/12/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, khususnya pada tahapan perencanaan pengadaan serta dapat mengidentifikasi kegiatan pada masing-masing OPD terkait jenis pengadaan barang/jasa, metode pemilihan, serta jadwal pelaksanaan kegiatan.

Dihadiri 100 peserta yang merupakan PPTK dan pejabat atau staf yang menangani SIRUP dan sistem pengadaan secara elekteonik (SPSE) di lingkungan Pemkot Mojokerto.

Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo saat membuka acara mengatakan pada tahun 2023 nilai indeks tata kelola Pengadaan barang/jsa (ITKP) Kota Mojokerto telah mencapai 77,76 dengan predikat baik.

“Semoga pada tahun depan nilai ITKP dapat lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ Kota Mojokerto Febri Emayanti mengatakan, pihaknya menekankan kepada OPD agar mengumumkan RUP sebesar pagu DPA masing-masing OPD.

“Hal ini juga sangat berpengaruh pada Penilaian Indeks Tata Kelola Pengadaan Barang/Jasa (ITKP),” tuturnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan sosialisasi ini peserta mendapatkan pemahaman tentang perencanaan pengadaan barang/jasa, memahami jenis pengadaan barang/jasa, metode pemilihan, serta tahapan dan jadwal pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Kemudian, peserta dapat melakukan pengisian data (RUP) Tahun Anggaran 2024 untuk masing-masing OPD pada aplikasi SiRUP LKPP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *