Superstar, Lagu Baru SHINee Untuk Rayakan Anniversary Debut Jepang

Tahun 2021 benar-benar menjadi tahun kembalinya bagi salah satu boyband asal Korea Selatan, yaitu SHINee, di industri musik. Setelah diketahui hiatus selama dua tahun lantaran Onew, Key, dan Minho pergi untuk menjalani wajib militer, namun pada bulan Februari 2021 lalu, SHINee kembali dengan merilis album bertajuk Don’t Call Me. Tentu saja comeback SHINee kali ini disambut antusias tidak hanya oleh penggemar saja, tapi juga grup K-Pop lainnya. Tidak lama setelah promosi dari Don’t Call Me resmi berakhir, SHINee kembali mengejutkan penggemar dengan merilis repackage album Atlantis. 

Selain merilis kedua album tersebut, SHINee juga sempat mengadakan online concert dengan judul SHINee World Beyond Live, serta merayakan anniversary debut mereka yang ke-13 tahun. Namun sepertinya SHINee masih belum puas untuk memberikan kejutan bagi penggemarnya. Tahun ini, bertepatan dengan anniversary debut Jepang mereka yang ke-10, SHINee kembali dengan merilis mini album Jepang, dengan lagu utamanya yang bertajuk SUPERSTAR! 

Kabar ini langsung dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi mereka, yaitu SM Entertainment. Album Jepang terbaru yang bertajuk SUPERSTAR ini akan berisi total lima buah lagu, diantaranya yaitu SUPERSTAR yang akan menjadi title track, Closer, Don’t Call Me (Japanese Version), Atlantis (Korean Version), dan SEASONS.  Mini album ini juga telah dirilis secara digital dan dapat didengarkan melalui berbagai platform musik, sejak tanggal 27 Juni 2021 lalu. Sedangkan untuk album fisiknya sendiri para penggemar dapat melakukan pre-order mulai tanggal 28 Juni 2021.

SHINee sendiri adalah salah satu grup K-Pop yang mempunyai popularitas besar di Jepang. Sudah banyak album serta tur konser yang mereka buat di Negeri Sakura tersebut. Karena pada tahun ini sangat spesial, SHINee juga dikabarkan telah merilis MV SUPERSTAR pada Selasa (29/06/21), pukul 9 malam waktu Jepang, atau tepatnya pada pukul 19.00 WIB di akun Youtube SMTOWN. 

SUPERSTAR sendiri adalah sebuah lagu dengan genre dance up beat yang adiktif. Liriknya mengisahkan tentang semangat untuk lebih percaya diri dalam menjalani kehidupan, tanpa membanding-bandingkan diri kita sendiri dengan orang lain. Cuplikan dari lagu SUPERSTAR yang telah dirilis secara online juga mendapat berbagai respon positif, dan berhasil masuk pada berbagai tangga lagu di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *