Tausiyah Kebangsaan Warnai Acara Bukber di Rumdin Ketua DPRD Kota Malang

Suasana buka bersama di rumah Dinas ketua DPRD Kota Malang. bersama PWI Malang Raya, IJTI, PFI dan AJi

Indonewsdaily.com, Kota Malang – I Made Rian Ketua Diana Kartika S.E.,MM Ketua DPRD Kota Malang, menggelar buka bersama awak media se-Malang Raya,Dalam acara tersebut di warnai tausiyah kebangsaan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah S.H., M.H. Giat

Acara yang digagas ketua DPRD Kota Malang ini mampu mempersatukan para jurnalis se-Malang Raya untuk bersama-sama bersilahturahmi karena kesibukan mereka yang kadang belum sempat berjumpa karena aktifitas masing-masing.

Menurutnya, bulan Ramadhan menjadikan kegiatan tahunan guna menjalin tali silaturahmi serta merangkul tentunya semua kalangan jurnalis di Malang raya.

“Di bulan suci ini menjadi bulan yang penuh berkah untuk menyambung tali silaturahmi, termasuk dengan para Media atau jurnalis tentunya, Kegiatan Ini sudah sering dilaksanakan di rumah Dinas DPRD Kota Malang, Dari berbagi lintas Media berkumpul menjadi satu tanpa ada perbedaan dalam momen Ramadhan ini,” Tutur I Made dalam sambutannya.

Giat yang digelar di rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang di Jl. Kawi No.28, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur di adakan pada Selasa (18/4/2023) sore tersebut, bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan hari yang ke-27 dilewati oleh umat Islam di Indonesia.

Dalam sambutannya, I Made juga menjelaskan, peran jurnalis ini memang sangat besar dalam kaitan dengan publikasi informasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DPRD tentunya kepada masyarakat.

“Silaturahim maupun sinergeritas antara DPRD Kota Malang dan media betul-betul sangat diperlukan, salah satunya dengan menggelar acara buka bersama ini dan sengaja kami sertakan tausiyah kebangsaan sebagai bentuk menjaga mempererat tali silaturahmi dan media. Kepada seluruh awak media.” ungkapnya.

I Made juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

Di sela acara yang sama, Dr. Ahmad Basarah S.H., M.H. memberikan tausiyah dalam mengisi ceramah kebangsaannya di hadapan para awak media. Basarah menuturkan bahwa acara ini dapat terlaksana.

“Karena semangat silaturahmi yang ada pada benak masing-masing,Setelah menunaikan ibadah puasa, kita akan merayakan Idul Fitri dan kemudian melaksanakan halal bihalal. Manfaat dari halal bihalal adalah saling berkumpul dan memaafkan satu sama lain.” terangnya.

Ia juga berharap, momen seperti ini dapat menambah kerukunan dan kedamaian karena kebetulan saat ini kita memasuki tahun politik, karena peran media tidak mudah di tahun politik seperti saat ini.

Lebih lanjut Basarah pun mengungkapkan bahwa hingga saat ini, Pemilu serentak pada 2024 masa kampanyenya diperpendek dari sekitar enam bulan pada 2019 menjadi dua bulan saja pada 2024. Adapun masa kampanye ini akan dilangsungkan pada November 2023 sampai Februari 2024 mendatang.

“Nah atas dasar pertimbangan itulah sampai dengan saat ini, PDI Perjuangan sengaja belum memutuskan calon presiden dan calon wakil presidennya.”, kata dia.

Selanjutnya jelas Basarah, ketum PDIP Megawati masih mencermati dinamika politik partai sehingga karena itulah PDIP belum menjatuhkan pilihannya pada sosok calon presiden maupun calon wakil presiden yang akan diusung pada 2024.

Agenda tausiyah kebangsaan yang dihadiri ratusan wartawan itu, Basarah mengajak semua rekan media untuk bersatu dalam mengawal jalannya agenda politik agar supaya tetep terjalin komunikasi yang baik dengan berita yang berimbang maupun akurat. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *