Teater CENT SMAN 1 Puncu Kediri Gelar Teater dan Sarasehan di Pinggir Jalan

Indonewsdaily.com, Pare Kediri – Ada yang unik di Pare Kediri dalam memperingati Hari Pahlawan,Hari Sumpah Pemuda dan Hari Santri, mereka mengadakan teater dan sarasehan di pinggir jalan tepatnya di depan perpustakaan Mas Trip dengan menampilkan teater berjudul “Perjuangan Mas Trip Pare” (7/11/2021).

Sutradara teater Wiwied Asri Sutanto S.Sn, mengatakan acara ini sebagai wujud toleransi umat beragama dan menumbuhkan serta menanamkan nilai-nilai pahlawan kepada para pemuda dan start pukul 09.00 WIB.

“Teatrikal dimainkan oleh 25 anak. Pentas mandiri di pinggir jalan depan perpustakaan Mastrip pare. Tujuan kita adalah untuk menanamkan jiwa menghargai jasa pahlawan bangsa, memupuk solidaritas antar umat manusia. bahwa karakter itu dibentuk sejak dini,dan juga mencoba menghilangkan phobia tiktok, mobile legend dan lebih mengenal tokoh bangsa.” tegasnya.

Seiring dengan itu ketua Gusdurian Mojokutho Pare Kediri 87 Anto Mbeler Renata yang juga suport acara ini menambahkan bahwa saat ini pemuda hampir terlena dengan dunianya yang harus di ingatkan atau di tumbuhkan rasa kepahlawanan seperti perjuangan para pahlawan dahulu.

“gawat kalo anak anak kita terlena dengan dunianya. Karena itu saya bersama team wajib menumbuhkan jiwa perjuangan para pahlawan kepada adik -adik kita di sini” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *