Tebing Longsor Timpa Seorang Petani Asal Kromengan

Indonewsdaily.com, Malang – Seorang petani ladang asal Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, sore tadi dilaporkan hilang tertimbun tanah longsor saat menggarap lahan garapannya di Desa Bangelan Kecamatan Wonosari, Minggu (28/11/2021) malam.

Informasi dari BPBD Kabupaten Malang, korban diketahui bernama Bapak Cukup (63) warga Jl kalimantan 4 RT. 12 RW. 04 Dusun Krantil Desa Karangrejo Kecamatan Kromengan.

“Benar mas, kejadian diketahui sekitar pukul 14.00 WIB dan baru dilaporkan ke posko BPBD Kabupaten Malang tadi jam 18.00 WIB, dan saat ini Tim TRC BPBD bersama PMI Kabupaten Malang serta para relawan meluncur kelokasi.” ucap Sarianto anggota BPBD Kabupaten Malang pada awak media, Minggu (28/11).

Ditambahkan Sarianto, menurut informasi warga sekitar, saat itu hujan intesitas sedang mengguyur wilayah kecamatan Wonosari. Beberapa petani masih melakukan pekerjaan ladang tanpa menghiraukan himbuan dari orang lain untuk segera mengakhiri pekerjaan dan longsor tidak dapat dihindari dan menimbun salah satu warga.

“Tiba-tiba tebing diatas lahan garapan alami longsor dan menimpa satu orang korban yaitu Bapak Cukup.” imbuhnya

Hingga berita ini diturunkan petugas dari Muspika Kec. Wonosari, Pemdes Bangelan, BPBD, TEAM SAR, RAPI dan warga sekita, sementara membersihkan lokasi dari tanah longsor sambil mencari korban yang tertimbun longsor.

Hingga sampai malam ini proses pencarian masih terus dilakukan secara manual dan menunggu alat berat yang rencananya besuk pagi akan didatangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *