Terkait Aksi Arogan Terhadap Wartawan Ada Babak Baru

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Terkait sikap arogan dan perlakuan Kasar terhadap wartawan Metro TV Sam Legowo dalam peliputan pembukaan The Largest Orchid Exhibition In Indonesia pada tanggal red (25/09/202) merembet ke IJTI dan Redaksional Metro TV dalam penanganan kasus ini, klarifikasi oleh Dinas Kominfo Kota Batu di lakukan di warung cangkrukan di jalan Panglima Sudirman Batu (26/09/2022)

Menurut Sam Legowo saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya di perlakukan secara tidak layak seperti maling atau orang yang melakukan kriminal.

“Saya sudah melaporkan perkara ini kepada kantor saya dan IJTI untuk meluruskan perkara ini ,pihak nya akan melanjutkan masalah ini ke ranah hukum kalau memang di perlukan.” ujarnya.

Sam legowo juga menabahkan
hal ini untuk pembelajaran buat kita semua kejadian ini jangan sampe terjadi lagi karena kita adalah para jurnalis yang notabene tahu kaidah jurnalis serta etika .sesuai undang undang nomer 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers.

“Jadi pertemuan ini tidak bisa saya memberikan statemen karena pihak kominfo tidak menghadirkan pihak yang bersangkutan dalam hal ini antara lain ketua pelaksana,Satpol PP, Dan protokol, jadi saya anggap pertemuan ini zonk tidak ada penyelesaian kalau seperti ini. Harusnya hadirkanlah pihak terkait padahal saya di undang ini untuk penyelesaian kasus ini, Kalau pun damai secara pribadi saya terima, untuk undang undang Pers belum selesai sehingga proses harus tetap proses. Kasus intimadasi ini cukup saya saja jangan jangan besok siapa lagi yang akan jadi korban.” tegasnya.

Dari pihak Kadis Kominfo kota batu Ony Ardiantoro mengatakan bahwa perkara ini akan kami tindaklanjuti

“Kami akan tindaklanjuti perkara ini. Kami akan cari tahu siapa oknum yang melakukan tindakan arogan tadi.” tutupnya. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *