Terpilih Sebagai Ketua PA GMNI Jawa Timur, Ini Harapan Deni Wicaksono

SURABAYA – Konferensi Daerah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jawa Timur yang berlangsung di Surabaya, Jumat (28/5/2021) telah berakhir. Forum tersebut menghasilkan keputusan dengan mengamanahkan Deni Wicaksono sebagai Ketua dan Saifuddin Zuhri selaku Sekretaris PA GMNI Jawa Timur.

“Terima kasih kawan-kawan atas kepercayaan ini. Ini merupakan tanggung jawab besar, dan kita akan bergotong royong bersama agar organisasi PA GMNI bisa terus meningkatkan perannya untuk rakyat banyak, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, di mana kita ingin kesehatan pulih dan ekonomi berjalan dengan baik,” ujar Deni

Persatuan Alumni GMNI bersifat intelektual, kekeluargaan, independen dan terbuka, serta menyelenggarakan komunikasi berkelanjutan antar segenap Alumni GMNI dengan menghormati status, kedudukan, fungsi, aspirasi politik dan organisasi yang diikuti masing-masing anggotanya, dengan tetap dalam semangat kebersamaan.

”PA GMNI Jatim mendukung lahirnya kader-kader GMNI baru yang progresif, mampu mengemban tanggung jawab kerakyatan, mampu membumikan ajaran Bung Karno di seluruh sendi kehidupan,” ujarnya.

Tugas kebangsaan lainnya, menurut Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut, yang terpenting adalah memperkuat warna kebangsaan pada seluruh ruang publik, baik di kampus ataupun di luar kampus, baik di lembaga negara, quasi negara ataupun di lembaga non pemerintah dengan cara mengirim kader terbaik untuk penempatan posisi tersebut.

”Kita percaya bahwa kader GMNI selalu menempatkan kepentingan rakyat, bangsa ini, di atas kepentingan pribadi. Kita juga sepenuhnya percaya bahwa nasionalisme para kader GMNI sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan merebaknya intoleransi dan radikalisme saat ini,” jelas Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

PA GMNI Jatim, lanjut Deni, juga akan memperkuat diri sebagai rumah bersama kaum nasionalis di provinsi ini. Sebagai penerus ideologi dan ajaran Bung Karno, Deni berkomitmen menjadikan PA GMNI Jawa Timur sebagai wadah perjuangan bekerja bagi rakyat dalam kerja-kerja nyata.

”Kerja-kerja kaum nasionalis, baik dalam kerangka ilmu pengetahuan maupun praktik nyata membantu rakyat lewat kebijakan pemerintah dan kerja-kerja gotong royong lainnya, akan terus kita gerakkan dari PA GMNI. Inilah rumah bersama kita kaum nasionalis-Soekarnois, rumah bersama untuk membantu rakyat mencapai kehidupan sosial-ekonomi yang lebih baik,” tegas Deni.

Sementara itu, Sekretaris PA GMNI Jawa Timur Saifudin Zuhri menerangkan sebagai bahwa PA GMNI adalah sebuah wadah untuk menaungi alumni-alumni GMNI.

“PA GMNI sebagai wadah yang menaungi alumni-alumni GMNI yang berjiwa Marhaenis merasa perlu membentuk sebuah wadah yang dapat mempersatukan seluruh potensi alumni dalam barisan perjuangan bersama untuk membangun bangsa,” terang Saifuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *