Tiga Tuntutan ARMMI Akan Disampaiikan dalam Aksi Damai di Bundaram Tugu Kota Malang.

Aksi Damai pada tanggal 6/3/2024 dikomandoi oleh ARMMI

 

indonewsdaily.com, Malang-Aliansi Rakyat Malang Menggugat untuk Indonesia (ARMMI) akan salurkan aspirasinya di depan gedung DPRD kota Malang , hal tersebut dilakukan dirasa adanya kecurangan dalam pilpres dan pileg 2024, selain gejolak lonjakan harga beras yang signifikan.

Seperti yang disampaikan oleh perwakilan dari ARMI Sholeh Kawimintorogo yang menjelaskan terkait aksi damai ini.

“Kami ALIANSi RAKYAT MALANG MENGGUGAT untuk INDONESIA (ARMMI), yang Mana Wadah Ini adalah Merupakan Gabungan atau Aliansi Warga Masyarakat Malang Bersama Para Mahasiswa, REKTOR, dan Guru Besar, Berbagai Aliansi lainnya se-Malang Raya yang akan turun kejalan menyampaikan aspirasi kami pada tanggal 6/3/2024 nanti,” ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa gerakan ini murni dari gabungan masyarakat kota Malang dari berbagai profesi “Kita akan Melakukan AKSI DAMAI Turun Ke Jalan dan Melakukan Orasi di Depan Gedung DPRD Kota Malang, pukul 08.15 wib, yang sebelumnya kita berkumpul dulu didepan Stadion Gajayana,” tambahnya. (4/3/2024).

Dari penjelasannya sasaran tuntutan ada 3 poin yakni turunkan harga sembako, kemudian mendukung Hak Angket untuk Bisa Segera di Laksanakan, serta kembalikan Tujuan & Semangat Reformasi 98 dengan Menegakkan Demokrasi & Konstitusi.

ARMMI (Aliansi Rakyat Malang Menggugat Untuk Indonesia) Akan Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Kota Malang, ini tiga tuntutannya

Selanjutnya Sholeh saat dikonfirmasi wartawan diBundaran Tugu depan Gedung DPRD Kota Malang, Senin, (4/3/2024) menyatakan akan menggelar Aksi damai pernyataan dari ARMMI (Aliansi Rakyat Malang Menggugat Untuk Indonesia) dan melakukan aksi pernyataan sikap di depan gedung DPRD kota Malang untuk menyampaikannya aksinya untuk disampaikan kepada Ketua DPRD kota Malang.

Dalam pernyataannya, Abah Soleh panggilan akrab Soleh sebagai perwakilan dari Aliansi Rakyat Malang Menggugat untuk Indonesia menyampaikan terima kasih kepada media yang telah berkumpul. Mereka menyatakan bahwa aksi damai akan dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2024 sebagai bentuk suara rakyat Malang Raya. Meskipun para senior dari aliansi belum hadir, juru bicara menyatakan kesiapannya untuk menyampaikan aspirasi.

“Kami bebas sebagai warga negara, sebagai anak bangsa. Kami tidak masuk dalam bentuk apapun, namun kami berhak menyuarakan keadaan Indonesia, terutama di Malang Raya,” ujarnya

Pentingnya demokrasi yang sehat menjadi pokok dari tuntutan aliansi. Mereka menyoroti kondisi Indonesia yang, menurut mereka, tidak baik-baik saja, dengan kenaikan harga sembako dan kekacauan di pusat terkait hak angket dan sebagainya. Aliansi ini bergerak untuk menyuarakan keluhan rakyat Malang Raya, dengan harapan para pejabat di Jakarta mendengarkan.

“Aspirasi masyarakat Malang Raya terkait kebutuhan pokok yang semakin meningkat dan harapan memiliki pemimpin yang dipilih secara jujur menjadi sorotan dalam pernyataan tersebut. Mereka menginginkan pemilu yang bersih dan memiliki presiden yang benar-benar amanah.”terang Abah Soleh yang berprofesi sebagai Lawyer

Dalam menghadapi ekonomi sulit dan tingginya pengangguran, aliansi ini ingin mendapatkan pemimpin yang mampu mengayomi rakyatnya untuk lima tahun ke depan. Mereka menyampaikan keprihatinan terhadap kecurangan yang terjadi dalam pemilihan presiden, menyebutnya sebagai hasil dari pengkondisian, bukan dari suara hati rakyat.

“Aksi damai tanggal 6 Maret 2024 diharapkan dapat menjadi bentuk ekspresi rakyat Malang Raya yang damai dan santun. Penggagas aliansi menegaskan bahwa tujuan mereka bukan untuk mengotori Malang Raya, melainkan untuk menyuarakan jeritan hati sebagai warga negara yang merasa kecil dalam struktur pemerintahan.”jelasnya

Untuk diketahui, aksi tersebut akan dimulai dari Gedung Olahraga Gajayana menuju Gedung DPRD Kota Malang pada pukul 08.00. Aliansi ini ingin menjadi contoh bagi kota-kota lain, menunjukkan bahwa Malang Raya adalah kota yang damai, santun, dan penuh kebersamaan.

Selanjutnya Sholeh berharap kepada seluruh masyarakat Malang untuk bergabung dan bisa mensukseskan Aksi Damai Ini, dan Semoga Apa Yang menjadi hajat Kita bersama Ini berjalan lanncar tanpa ada gesekan apapun,”(win).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *