Tiga Wilayah DPC APKLI Kota Batu Dilantik Langsung Oleh DPP APKLI

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) se-kota Batu periode 2022-2025 dengan tema ” Peran APKLI Dalam Pemulihan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19 ” dì kantor DPD APKLI Kota Batu jalan Kapten Ibnu Kelurahan Sisir Kecamatan Batu kota Batu,Senin (14/2/2022).

Dalam pelantikan tersebut, tetap melakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pelantikan APKLI di hadiri oleh Wakil Wali Kota Batu Ir.H,Punjul Santoso, Ketua DPP APKLI Heru Samudra, ketua DPW APKLI Jawa Timur Decy Sugeng A SE, kadisperindag Eko Suhartono, Kasat Binmas Polres Batu Dwi.

Juga dihadiri Kepala Kesbang kota Batu Agus Mahmudi, dinas perwakilan Dishub Heri Juni, perwakilan Satpol PP kota Batu Arik, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kota Batu Yayak Nikmutul qoiriyah, DPD APKLI kota Malang, kabupaten Malang, Kediri, ketua DPD APKLI kota Batu Mardi Setia Ningsih SH.

Ketua DPP APKLI Heru Samudra melantik dan mengukuhkan DPC APKLI
kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo, dan untuk SK Pelantikan dibacakan oleh ketua DPW APKLI Jawa Timur Decy Sugeng A SE.

Ketua Pelaksana pelantikan DPC APKLI se kota Batu Riadi Kurniawan mengucapkan, selamat atas di lantiknya DPC APKLI Kecamatan Batu, Bumiaji dan Junrejo.

“juga ucapan selamat dan bertugas kepada ketua, sekretaris dan bendaharan DPC APKLI yang di lantik, kedepan diharapkan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Pada tempat yang sama, Ketua DPD APKLI kota Batu Mardi Setia Ningsih mengucapkan, bersyukur dengan bergabungnya paguyuban-paguyuban pedagang kaki lima masuk di DPD APKLI kota Batu ini.

“Saat ini sudah ada sekitar 400 pedagang yang tergabung di DPD APKLI kota Batu. Semoga dengan terbentuknya DPC ini dapat mengemban amanah dengan baik demi pedagang kaki lima yang ada di kota Batu kedepannya.” kata Mardi Setia Ningsih.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, menyampaikan selamat, kepada para pengurus DPC APKLI Kota Batu, diharapkan APKLI bisa menjadi mitra strategis pemerintah, utamanya dalam memberdayakan para pedagang kaki lima yang mandiri dan sejahtera.

“PKL Kota Batu harus mampu memberikan ‘Harga PKL Rasa Hotel’, caranya dengan bersinergi dengan dinas terkait, pelatihan dan bimbingan yang terus diberikan. Dengan begitu, wisatawan yang datang ke Kota Batu akan mendapatkan produk yang higienis, memiliki packaging yang bagus, enak dan terjangkau. Dengan adanya sinergitas APKLI bersama Pemerintah Daerah akan dapat meningkatkan perekonomian Kota Batu.” paparnya.

Lebih lanjut, Ketua DPP APKLI Heru Samudra juga menjelaskan bahwa dengan adanya APKLI, dapat memfasilitasi PKL untuk mendapatkan perlindungan lembaga dan badan hukum. Selain itu, dengan bergabungnya PKL dengan APKLI, Pemerintah Jawa Timur dan Kota Batu akan memberikan subsidi bunga jika PKL mengajukan Pinjaman ke BPR milik Pemda. Besaran bunganya 3% untuk 1Tahun dengan bantuan subsidi bagi para PKL nantinya.(Her).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *