Tim Mabes Polri berikan Pensatwil di Polres Batu, Ingatkan Manajemen Media Yang Baik

Indonewsdaily.com, Kota Batu – Tim Divisi Humas Mabes Polri yang dalam kesempatan kali ini dipimpin Kabag Pensat Mabes Polri Kombes Pol Hendra Rochmawan bersama Kabag Renmin Divhumas Polri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, AKBP Bronto Budiyono Kasubbag Penerangan Internal serta pendamping dari Bidhumas Polda Jatim Kompol Jeni Al Jauza tiba di Kantor Polres Batu pada Jum’at, (20/5/2022) .

Kehadiran Tim Ro Penmas Div Humas Mabes Polri disambut langsung oleh Wakapolres Batu Kompol Iswahab bersama pejabat utama Polres Batu dan peserta pengarahan dari tingkat Kasat sampai dengan Kapolsek.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Divisi Humas memberikan pengarahan sekaligus pemahaman dan pendalaman terkait masalah Kehumasan kepada para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan para personil Polres Batu di Ruang Rupatama.

Materi yang dipaparkan terkait bagaimana melakukan manajemen media dengan baik dan benar. Media sosial yang pada saat sekarang ini banyak digemari oleh masyarakat, bahkan sudah bukan rahasia umum lagi bahwa di era modern sekarang ini, media sosial memiliki peranan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bukan sekedar menjadi pengguna media sosial untuk kebutuhan dan keperluan pribadi, seperti membagikan kegiatan pribadi ke media sosial, masyarakat bahkan menjadikan media sosial menjadi gudang informasi. Tak ayal, media sosial seolah sudah sangat melekat dengan masyarakat di zaman yang sudah begitu berkembang ini.

Alasan terbesar masyarakat menganggap media sosial sebagai gudang informasi sebab perolehan informasi yang sangat mudah, bahkan boleh dikata “Dalam Genggaman” Dengan bermodal gadget dan kuota atau wifi, maka internet akan terkoneksi, disaat yang bersamaan maka siapapun penggunanya bisa langsung mendapatkan informasi yang diinginkan.

Namun sangat disayangkan bahwa, melihat perkembangan tersebut justru kemudian dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita ataupun informasi yang tidak benar atau HOAX.

Hal tersebutlah yang mendorong Kombes Pol Hendra Rochmawan untuk kembali mengingatkan kepada seluruh personil Polres Batu dan jajaran, agar lebih selektif dan betul-betul berhati-hati dalam memilih dan memilah berita yang ada.

“Saya harap kita sebagai Polisi Jaman Now bisa lebih cerdas, memilih dan memilah informasi yang disajikan di media sosial. Disamping harus bisa melakukan manajemen media secara baik memberikan pemahaman kepada masyarakat guna tidak mudah terpancing oleh berita-berita tidak benar atau HOAX,” tegas Hendra

Diakhir pengarahannya Kombes Pol Hendra Rochmawan, menyampaikan bahwa pencapaian Polres Batu dalam melakukan manajemen media masuk dalam kategori baik, bahkan seluruh Polres Jajaran juga tidak lepas dari pantauan dari Divisi Humas Mabes Polri. Olehnya itu, apa yang saat ini sudah baik agar kiranya dipertahankan, bahkan bila mungkin agar ditingkatkan lagi.

“Apa yang sudah dicapai oleh Polres Batu ini sudah baik, saya harap hal ini dapat dipertahankan, bahkan kedepannya untuk bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *