Universitas Brawijaya (UB) melalui Majelis Wali Amanat (MWA) Sedang Bersiap Melakukan Pemilihan Rektor

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Acara yang akan digelar pada Sabtu (21/5/2022) di lantai 6 Gedung Rektorat UB.

Beberapa persiapan yang telah dilakukan antara lain koordinasi kehadiran anggota MWA yang terdiri dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., perwakilan tokoh masyarakat yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, serta Sekjen PUPR Ir. Mohammad Zainal Fatah. Serta perwakilan IKA UB yang diwakili oleh Prof. Ahmad Erani Yustika, perwakilan tendik serta perwakilan mahasiswa.

“Untuk dari Mas Nadiem hingga saat ini belum ada konfirmasi kehadiran. Jika tidak hadir nanti akan menunjuk perwakilan. Meskipun nanti yang datang perwakilan, suara yang disumbangkan Mas Nadiem tetap 35 persen. Hal ini karena Mendikbudristek mempunyai otoritas didalamnya,” kata Panitia PILREK Prof. Dr. Ir. Ariffin, M.S.

Agenda kegiatan dalam Sidang Pleno MWA, antara lain Pemaparan Visi Misi Calon Rektor, Musyawarah Pemilihan Rektor, serta Pembacaan Berita Acara Hasil Pemilihan.

“Jika nanti dalam musyawarah belum diketemukan kata mufakat maka akan dilakukan voting,” katanya.

Tahap akhir pemilihan rektor, diharapkan bisa berjalan lancar.

“Harapan proses berjalan lancar dan aman. Selain itu harapannya rektor yang terpilih mampu melakukan amanah serta mampu melanjutkan perjuangan serta bisa mencapai prestasi yang lebih baik,” kata Prof Ariffin. (win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *