Papua  

Upacara HUT RI di Pedalaman Papua Tetap Bisa Dilaksanakan

Indonewsdaily.com, Deiyai- Upacara peringatan hari ini 17 Agustus 2021 yang ke 76 untuk Kabupaten Deiyai sudah berjalan secara aman lancar, tertib, terkendali dan di dukung oleh cuaca yang cerah.

“Pada kesempatan ini juga saya memberikan apresiasi kepada panitia HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk Kabupaten Deiyai yang ke 76 karena selama ini persiapan sudah ok, walaupun situasi dan kondisi tidak mendukung karena dilanda dengan pandemi covid 19 namun selama persiapan panitia itu sudah ada perlindungan dari yang Maha Kuasa sehingga sudah berjalan lancar, “kata Bupati Kabupaten Deiyai Ateng Edowai, Selasa (17/8/21).

Ateng Edowai juga memberi apresiasi kepada masyarakat dimana selama persiapan pelaksanaan upacara sudah didukung penuh oleh masyarakat Kabupaten Deiyai.

“Saya merasa bangga kepada masyarakat Deiyai walaupun selama ini dimana-mana ada situasi tidak memungkinkan, mulai tadi malam di Kabupaten Deiyai kami mengadakan upacara paskibra, siang ini kami mengadakan upacara proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 dengan situasi yang mendukung, keadaan yang baik, aman lancar dan tertib, “imbuhnya.

Turut hadir dalam upacara forkopimda Kabupaten Deiyai, Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh perempuan dan masyarakat umum.

Yang menarik dari gelaran acara upacara peringatan HUT RI ke-76 di kabupaten pedalaman Papua itu, Pemda Deiyai mengadakan kuis berhadiah bagi anak sekolah tingkat SMP dan SMA berupa uang saku. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *