Usulan Nama Pj Walikota, Fraksi Gabungan Kesulitan Putuskan Nama Calon

 

 

Foto: Ketua fraksi Gabungan, Sugiyanto

Indonewsdaily.com, Mojokerto – Bursa usulan nama Penjabat (Pj) Walikota Mojokerto memasuki babak akhir. Sejumlah fraksi tengah menyiapkan jagonya untuk diusulkan ke Ketua DPRD selanjutkan diteruskan ke Kemendagri.

Namun demikian meski nama diusulkan nantinya belum tentu ditunjuk menjadi Pj. Hal itu yang menjadi dilema oleh fraksi dalam mengusulkan nama.

“Saya sudah mencoba dengan 3 orang calon kandidat. Dua orang pejabat provinsi dan 1 orang dari internal Pemkot Mojokerto. Rata-rata beliau responnya tidak begitu ambisius dengan tawaran kami,” ungkap Ketua Fraksi Gabungan, Sugiyanto.

Menurutnya pejabat yang ditawari oleh fraksinya, semua mengatakan bahwa tidak dalam kapasitas mencalonkan diri, tetapi jika diberi amanah tentu akan diterima dengan senang hati.

“Beliau juga paham bahwa sesuai peraturan kewenangan DPRD sebatas mengusulkan sedangkan penentu akhirnya adalah pemerintah pusat, dan berkaca pada keputusan di daerah lain yang ditunjuk pejabat pilihan pemerintah pusat,” katanya.

“Inilah salah satu kesulitan jika waktu yg tersedia mepet,” ungkapnya.

Sugiyanto berharap dari FGKP sederhana saja siapapun Pj tidak masalah yang penting dapat membangun komunikasi dan sinergi dengan kami Anggota DPRD dengan baik.

“Dan yang paling penting dapat mengawal proses pemilu dikota Mojokerto berlangsung aman damai dan adil,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *